Nomor Urut 1 Menangkan PAW Kepala Desa Bojong Lor

By Reaksi Nasional 14 Jan 2021, 15:22:52 WIBJabar dan Banten

Nomor Urut 1 Menangkan PAW Kepala Desa Bojong Lor

Keterangan Gambar :  Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Bojong Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.


Oleh Syahril

            REAKSI CIREBON - Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Bojong Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, dilakasanan, Kamis (14/1/21). Pemilihan PAW diikuti oleh 3 calon, yakni nomor urut 1 Badrul Zaman, nomor urut 2 Tanto Sutanto, dan nomor urut 3 Kudori. Pemilihan PAW tersebut dimenangkan oleh nomor urut satu Badru Zaman dengan memperoleh suara sebanyak 34 suara.

            Camat Jamblang, Abadi menagtakan, bahwa pemilihan PAW berjalan dengan lancar dan kondusif, serta tetap menarapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari pemerintah. "Alhamdulillah pemilihan berjalan dengan lancar, atas kerjasama semua pihak terkait," ujarnya.

            Terkait prosesnya sendiri, pihaknya mengikuti prosedur yang berlaku, yakni pertama pihaknya mengusulkan terlebih dahulu dari panitia ke BPD, dan dari BPD ke Bupati melalui Camat dan sebagainya. "Tergantung dari panitia yang membuat laporan, jika laporan cepat dibuat maka keluarnya SK juga bisa cepat. Setelah SK keluar baru kita akan adakan pelantikan," Katanya.

            Disampaikannya, adanya pemilihan Kuwu PAW ini dikarenakan Kuwu definitif sebelumnya meninggal dunia. Dari jumlah suara sebanyak 49 suara, nomor urut 1 Badrul Zaman memperoleh suara sebanyak 34 suara, nomor urut 2 Tanto Sutanto memperoleh suara sebanyak  2 suara, sedangkan nomor urut 3 Kudori memperoleh suara sebanyak 13 suara. "Pemilihan PAW ini dimenangkan oleh nomor urut 1 yakni Badrul Zaman yang memperoleh suara sebanyak 34 suara dari 49 jumlah suara yang masuk," ungkapnya.

            Dirinya berharap, Kuwu baru yang sudah terpilih dapat melanjutkan kinerja kuwu sebelumnya untuk membangun Desa Bojong Lor agar lebih maju lagi, karena tugas kuwu hasil PAW ini untuk melanjutkan sisa waktu dari kuwu definitif yang sudah meninggal dunia. "Jadi secara aturan itu kuwu yang baru melanjutkan kinerja definitif untuk membangun Desa Bojong Lor," ungkapnya.

            Sementara itu, Plt Kuwu Desa Bojong Lor, Safrudin Aryono mengatakan, pada hari ini (Kamis, 14/1/21, Red) ada pemilihan Kuwu PAW yang diikuti oleh tiga calon yakni, nomor nomor urut 1 Badrul Zaman, nomor urut 2 Tanto Sutanto, dan nomor urut 3 Kudori. "Alhamdulillah dari jumlah suara 49 dimenangkan oleh nomor urut satu Badru Zaman," ungkapnya.

            Dia berharap, dengan adanya kuwu baru ini, dapat menstabilkan kondisi aparatur desa, mampu melanjutkan visi misi kuwu sebelumnya. "Karena memang tugas kuwu hasil PAW ini untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh kuwu sebelumnya," pungkasnya. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment