Musrenbang Bogor Selatan Usulkan Anggaran Rp780 M

By Reaksi Nasional 29 Jan 2019, 19:53:32 WIBJabar dan Banten

Musrenbang Bogor Selatan Usulkan Anggaran Rp780 M

Keterangan Gambar :


Oleh Doddy Irawan 

REAKSI BOGOR - Kecamatan Bogor Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2019. Kegiatan secara resmi dibuka Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor, Hanafi di aula Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Selasa  (29/01/2019).

Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Baliarto mengungkapkan, untuk program 2020 sudah direkap oleh masing-masing Kelurahan dalam pra musrenbang.

“Jumlahnya kurang lebih ada 400 kegiatan yang diusulkan dengan kebutuhan anggaran sekitar Rp780 miliar,” katanya.

Dia berharap, kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan yang menjadi acuan kegiatan pembangunan pada tahun 2020. Artinya kegiatan yang diusulkan harus sesuai dengan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih.

Sujatmiko menyebutkan beberapa program yang harus diprioritaskan, seperti membuat GOR di setiap Kecamatan, peningkatan kampung-kampung tematik, peningkatan UMKM, peningkatan program ramah keluarga dan penambahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Khusus RTLH di Kecamatan Bogor Selatan sangat perlu karena merupakan salah satu kantung kemiskinan di Kota Bogor,” sebut Camat.

Selain program prioritas tersebut, Sujatmiko juga menyebutkan pentingnya mitigasi bencana. Di wilayahnya sangat banyak bencana alam yang terjadi, seperti longsor dan bencana alam lainnya.

Untuk usulan kegiatan tahun 2020 lebih banyak di bidang sosial, ekonomi dan kewilayahan. “Kami mengarahkan ke kampung tematik, UMKM, RTLH dan ramah keluarga,” ujarnya.

Musrenbang Kecamatan Bogor Selatan turut dihadiri Sekretaris Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMPPA, Kepala Dinas terkait lainnya, anggota DPRD, jajaran Lurah se-Kecamatan Bogor Selatan. (dod/R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment