MPC Apresiasi Pembentukan Zona Bebas Korupsi di Kejari Sumber

By Reaksi Nasional 05 Mar 2019, 11:18:22 WIBHukum&Kriminal

MPC Apresiasi Pembentukan Zona Bebas Korupsi di Kejari Sumber

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin

REAKSI CIREBON - Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu telah membentuk Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Bersih Melayani. Hal tersebut guna menangani persoalan yang menjadi keluhan masyarakat dalam penegakan serta pelayanan hukum yang belum maksimal.

Menurut Kajari Sumber Kabupaten Cirebon Gunawan Wibisono, hari ini jadi momentum Kejari Sumber untuk membangun lembaga kejaksaan menjadi suatu lembaga yang bisa menuju zona integritas dalam rangka bebas korupsi dan bersih untuk melayani. Selain itu harapan dibentuk nya zona tersebut agar seluruh ataf dari Kejari Sumber dapat berkomitmen melaksanakan seluruh pelayanan maksimal.

“Tujuannya lebih ke persoalan pada pelayanan yang lebih baik lagi tanpa ada kepentingan apapun dalam pelayanan karena zona integritas bebas korupsi dan bersih melayani agar masyarakat dapat benar-benar terlayani secara utuh dan maksimal,” tukasnya.

Ketua MPC (Masyarakat Peduli Cirebon) Heru Suhendra mengatakan mengapresiasi adanya wilayah Zona Bebas Korupsi dan bersih melayani yang telah dibentuk Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon. Dia mengharapkan apabila masyarakat mempunyai permasalahan hukum yang sudah ranahnya kejaksaan dapat terlayani pihak kejaksaan.

“Selain itu dengan adanya zona bebas korupsi juga masyarakat tidak perlu khawatir lagi kalau tidak punya uang akan tidak terlayani karena kini Kejaksaan Negeri Sumber akan lebih terbuka dan transparan dalam menangani suatu perkara hukum,” tuturnya, Selasa (5/3).

Ditambahkan, dengan adanya pembentukan wilayah zona bebas korupsi yang telah dibentuk pihak kejaksaan beberapa waktu lalu masyarakat dapat terlayani dengan secara maksimal dan transparan tanpa adanya rasa takut dari masyarakat kalau pihak kejaksaan tidak akan melayani karena tidak mempunyai uang.

“Dengan adanya wilayah bebas korupsi ini semoga selalu terbuka dalam penanganan masalah hukumnya agar Kejaksaan Negeri Sumber menjadi contoh kejaksaan yang tetap berkomitmen memerangi dan menghindari korupsi dan permainan uang dalam penanganan masalah hukum,” ungkapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article