Minimnya Lampu Penerangan Jalan Pemicu Seringnya Kecelakaan

By Reaksi Nasional 14 Mar 2019, 13:07:23 WIBRagam

Minimnya Lampu Penerangan Jalan Pemicu Seringnya Kecelakaan

Keterangan Gambar :


Oleh Johny Siregar & Mercy

REAKSI TANGSEL - Mimimnya lampu penerangan di sepanjang Jalan Raya Jombang Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu pemicu terjadinya kecelakaan, tepatnya di sekitar tikungan di depan percetakan Nucleus di Jalan Raya Jombang Sektor 9 Bintaro Rt 004/ Rw 001.

Seperti yang dialami Hendrik pengemudi truk tronton L 9674. “Saya mengalami kecelakaan  tunggal karena menghindari kendaraan dari arah Ciledug yang melaju kencang,” ungkapnya kepada Reaksi, Kamis (14/3/2019).

Menurut penuturannya, saat itu dia datang dari Surabaya membawa muatan kertas untuk  percetakan Nucleus di Jalan Raya Jombang Sektor 9 Bintaro Rt.004/ Rw 001 Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren.Tiba -tiba dari arah depan, muncul mobil Avansa dengan kecepatan tinggi sehingga terpaksa banting stri demi menghindari tabrakan.

“Saya menghindari adu kambing maka saya banting stir ke kiri jalan dan kendaraan (truk) serta muatannya terperosok ke saluran air sehingga terbalik. Kejadian berlangsung sekitar  jam 4.00 Wib, padahal tujuan saya ke percetakan Nucleus hanya berjarak sekitar 10 meter lagi,” ungkapnya.

Satiri, warga sekitar menambahkan, tikungan tajam dan jalan menurun itu diperparah dengan tidak adanya lampu penerangan jalan di depan percetakan Nucleus menjadi pemicu terjadinya kecelakaan di tempat itu.

Kemarin  terjadi truk tronton terbalik menghindari tabrakan dan kini (Rabu tengah malam) motor terserempet mobil karena keduanya memacu kendaraan tidàk menguasi medan jalan.

“Peran Pemerintah Tangsel untuk melindungi warganya terkesan jalan di tempat, ke mana uang APBD yang berasal dari pajak yang dibayar masyarakat. Sarana dan prasarana untuk jalan dan keselamatan pengguna jalan umum terkesan terabaikan,” keluhnya.

Satiri menambahkan, Dinas Perhubungan Kota Tangsel  tidak memasang rambu-rambu jalan di tempat rawan kecelakaan. Padahal di lokasi itu kondisi jalan mengecil, menikung tajam dan menurun.

“Tidak disikapi bijak oleh Pemerintah Tangsel, melalui Dinas terkait untuk meminimalisir kecelakaan yang kerap terjadi di lokasi ini. Drainase  atau saluran air yang tidak memiliki tutup di sisi jalan kian menjadi pelengkap seringnya kecelakaan,” ungkanya prihatin. (R2)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article