Menkumham Kunjungi Layanan Mobil Paspor Keliling di Kantor Wali Kota Jakbar

By Reaksi Nasional 21 Feb 2019, 14:58:58 WIBMegapolitan

Menkumham Kunjungi Layanan Mobil Paspor Keliling di Kantor Wali Kota Jakbar

Keterangan Gambar : Yasonna Laoly didampingi Wali Kota Jakarta Barat, H.Rustam Effendi saat mengecek layanan pengurusan paspor keliling di kantor Wali Kota Jakbar, Kamis (21/2/2019).


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI  JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly meninjau tempat pelayanan mobil paspor keliling di kantor walikota Jakarta Barat, Kamis (21/2/2019).

Dengan adanya layanan dari Kantor Imigrasi Kelas I khusus Jakbar itu, pembuatan paspor di wilayah Jakarta Barat semakin mudah dan cepat.

Di depan lobi kantor Wali Kota Jakbar ada satu unit mobil yang sudah dimodifikasi sebagai tempat pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini dilakukan demi lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat.

Menkumham HAM Yasonna Laoly langsung disambut Wali Kota Jakbar, H. Rustam Effendi didampingi sejumlah pejabat Pemkot Jakbar. Mereka pun langsung beramah tamah sejenak sebelum melakukan peninjauan.

Usai ramah tamah, Yasonna Laoly ditemani Rustam Effendi langsung meninjau aktivitas pelayanan mobil paspor keliling yang berada di lobi kantor Wali Kota Jakbar. Ia langsung menemui petugasnya dan sejumlah orang yang sedang mengajukan permohonan pembuatan paspor.

Guna memastikan kelangsungan proses pelayanan kepada masyarakat apakah berjalan dengan baik atau tidak, dia langsung mengecek kesiapan sarana dan prasarana serta para petugasnya.

Menurut Yasonna , kehadiran layanan mobil paspor keliling ini langsung mendapat respon dari kalangan masyarakat. Karena itu pihaknya berencana untuk menambah pengadaan mobil di beberapa kota besar, khususnya propinsi DKI Jakarta yang saat ini masih membutuhkannya.

"Saya juga sempat berbincang-bincang dengan Wali Kota terkait layanan mobil paspor keliling. Saya juga mengatakan agar dia meminta bantuan Gubernur DKI Jakarta untuk pengadaan mobil layanan paspor keliling. Ini juga menambah layanan publik yang perlu kita tingkatkan,” ujar Yasonna.

Menanggapi hal tersebut, Rustam Effendi mengatakan, pengadaan mobilnya nanti akan dibicarakan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anis R Baswedan. Sebab, menurut dia, hal itu memerlukan pembahasan yang menyangkut teknis pelaksanaan serta anggaran.

Dia menambahkan, pada prinsipnya Pemkot Jakbar sangat mengapresiasi segala kegiatan yang berbentuk pelayanan terhadap masyarakat. Sebab ini bisa memudahkan masyarakat untuk memperoleh izin.

“Pelayanan ini sangat baik. Pasalnya, sangat membantu dan sangat dibutuhkan warga masyarakat.  Mereka juga sudah membuka gerai di mall, ditambah lagi mobil paspor keliling ini,” ucapnya.

Dijelaskan, mobil keliling tersebut nantinya akan mengadakan pelayanan secara terjadwal di kantor Wali Kota Jakbar.

“Apakah itu sekali seminggu atau sekali dua minggu. Dan kegiatan ini juga bisa meminimalisir kemacetan di wilayah kota tua yaitu kantor Imigrasi Kelas I non TPI Jakarta Barat,” pungkas Rustam. (R2)

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article