Menaker Apresiasi Aktor Raffi Ahmad

By Reaksi Nasional 18 Jan 2022, 11:27:18 WIBNasional

Menaker Apresiasi Aktor Raffi Ahmad

Keterangan Gambar : Menaker bersama aktor Raffi Ahmad saat sosialisasi BPJS TK


Oleh Friendly Sianipar

REAKSI JAKARTA – Pengusaha sekaligus aktor muda ternama Raffi Ahmad mendapat apresiasi dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, karena seluruh staf dan pekerjanya menjadi peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK)

"Saya mengapresiasi Raffi Ahmad. Aa Rafi ini sudah menyertakan pegawainya untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan dan selama pandemi ini tidak melakukan PHK dan tidak mengurangi upahnya," kata Ida saat sosialisasi tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja bersama Raffi Ahmad di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Dengan kesadaran menyertakan pekerjanya menjadi peserta BPJS TK, Ida pun berharap para pengusaha lainnya dapat mencontoh tindakan Raffi yang peduli dengan jaminan sosial pekerjanya. "Semoga para pengusaha lainnya bisa mengikuti jejak Raffi Ahmad untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan menjamin pegawai-pegawainya," ucapnya.

Kepada Raffi dan Nagita, dan pekerjanya, Menaker pun menyampaikan pentingnya pekerja mengikuti seluruh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia, untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup layak saat terjadi risiko seperti sakit, kecelakaan kerja, kematian, kehilangan pekerjaan, serta guna mempertahankan kesejahteraan saat memasuki usia tua atau pensiun.

"Jadi, pekerja akan mendapatkan banyak manfaat dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Ida.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Jenderal Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang mengatakan, kebijakan menerapkan Sistem Manajeman Keselamatn dan Kesehatan Kerja (SMK3 ) yang terukur, terstruktur, dan terintegrasi akan mempercepat pelaksanaan Budaya K3 di Perusahaan.

"Penerapan SMK3 dilaksanakan agar dalam upaya pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja dapat terwujud dan peningkatan produtivitas juga akan tercipta, sehingga budaya K3 melekat pada setiap individu yang terlibat dalam perusahaan," kata Haiyani.

Ia menyebutkan, upaya pemerintah meningkatkan pelaksanaan K3 secara nasional adalah dengan menyempurnakan peraturan perundang-undangan serta standar di bidang K3, termasuk tersedianya Panduan Pengawasan Ketenagakerjaan di Masa Pandemi. 

"Kami juga menyempurnakan pelaksanaan pengawasan, informasi dan layanan K3 berbasis digitalisasi melalui Sistem Pelayanan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Teman K3) yang merupakan layanan terpadu berbasis daring yang meliputi Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3), Lembaga Audit dan SMK3, Personel K3, Kelas Virtual Pembinaan K3," ujarnya. (R1) 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • BrianNok

    dark web links <a href="https://deepdruglink.com/ ">darknet drug links ...

    View Article
  • TeoClink

    <a href="https://retina.best/">retin a cream no prescription</a> ...

    View Article
  • JoeClink

    [url=http://onlinepharmacy.digital/]legit online pharmacy[/url] ...

    View Article
  • BrianNok

    dark web market <a href="https://deepdruglink.com/ ">deep web drug store ...

    View Article