Masuki Batas Pensiun, 500 ASN Pemkot Jaksel Dapat Pembekalan

By Reaksi Nasional 05 Mar 2019, 14:45:26 WIBMegapolitan

Masuki Batas Pensiun, 500 ASN Pemkot Jaksel Dapat Pembekalan

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari & Joni Matondang

REAKSI JAKARTA – Sebanyak 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 20 sektor SKPD yang ada di lingkup kantor Wali Kota Jakarta Selatan yang akan memasuki batas usia pensiun tahun 2021 mendapat pembekalan dari Sukubadan (Suban) Kepegawaian Kota Administrasi  Jakarta Selatan. Kegiatan pembekalan dilaksanakan di ruang serbaguna kantor walikota Jakarta Selatan, Selasa (5/3).

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dalam sambutannya mengatakan, pengalaman asam dan garam maupun pengorbanan sudah banyak dialami para ASN tersebut.

“Ada beberapa penghargaan atau apresiasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan juga di lingkup SKPD masing-masing,” ucapnya. 

Selanjutnya menurut Marrulah, semua ASN pada saatnya akan memasuki masa pensiun. “Nanti juga kita pada akhirnya pensiun juga, alhamdulilah memasuki masa pensiun kita  masih sehat walafiat. Sekarang yang masih bekerja belum tentu bisa sampai masa pensiun ada juga yang dipensiunkan yang kuasa,” ujarnya.

“Hari ini yang hadir mudah-mudahan walaupun memasuki masa pensiun masih sehat, ada beberapa kunci yang saya tahu, saya melihat orang sudah pensiun lemes. Pada hakikatnya hidup kita belum pensiun, jadi teruslah beraktivitas, teruslah bermanfaat berapa tahun ilmu dibawa atau ketrampilan yang kita timba di pemerintahan yang bisa menjadi bekal hidup di masa depan kita,” ucapnya.

Di tempat yang sama  Kasuban Kepegawaian Fajar Kurniawan mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk  memberikan informasi dan pemahaman tentang pelaksanaan Undang-undang  No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang terkait dengan usia pensiun sekaligus mempersiapkan PNS dalam menghadapi masa pensiun.

“Minimal  kita sudah memberikan pembekalan buat yang memasuki masa pensiun,” katanya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article