Lurah Kedoya Utara : Patuhi Protkes 3M dan Hindari 3R

By Reaksi Nasional 20 Nov 2020, 12:50:29 WIBMegapolitan

Lurah Kedoya Utara : Patuhi Protkes 3M dan Hindari 3R

Keterangan Gambar : Satuan gugus tugas Covid-19 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebun Jeruk , Jakbar berkeliling kampung untuk mensosialisasikan gerakan 3M dan menghindari 3R, yaitu Ruangan tertutup tanpa ventilasi, Rumpi-rumpi jarak dekat, dan Ramai-ramai dalam kerumunan.


Oleh Khairuddin Sinambela

Reaksi Jakarta - Satuan gugus tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat melakukan sosialisasi gerakan 3M di lingkungan warga RW 01, 02 dan 06, Kedoya Utara. 

Petugas meminta kepada setiap masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (protkes) 3M di masa pandemi Covid-19. 

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi gerakan 3M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak digelar dengan melibatkan unsur tiga pilar, FKDM, LMK, serta satuan gugus tugas Covid tingkat RT dan RW. 

Mereka membawa kentungan bambu sambil memberikan imbauan kepada warga terkait penerapan protokol kesehatan tersebut. 

"Intinya kegiatan ini mengingatkan warga untuk waspada terhadap penularan virus corona. Masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan pada air mengalir, memakai masker saat di luar rumah serta menjaga jarak," ujar Tubagus Masarul Iman, Lurah Kedoya Utara, Jumat (20/11/2020).

Selain penerapan protokol kesehatan, satgas penanganan Covid-19 Kelurahan Kedoya Utara juga mengimbau untuk menghindari 3R yakni Ruangan tertutup tanpa ventilasi, Rumpi-rumpi jarak dekat, dan Ramai-ramai dalam kerumunan. "Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama para pelaku usaha terhadap 3R," tegasnya. 

Masarul menambahkan, melalui gerakan 3M dan menghindari 3R, masyarakat lebih peduli dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Kedoya Utara.  (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • paket aqiqah malang

    terimakasi infonya sukses selalu nrl https://aqiqahkitamalang.com/ ...

    View Article
  • calon bupati bantul

    terimakasi infonya sukses selalu wiw https://kanghalim.com ...

    View Article
  • calon bupati bantul terbaik 2020

    terimakasi infonya sukses selalu ais https://kanghalim.com https://kanghalim.com/ ...

    View Article
  • calon bupati bantul terbaik 2020

    terimakasi infonya sukses selalu ais https://kanghalim.com https://kanghalim.com/ ...

    View Article