Legislator PKB Prihatin Oknum KPU dan Panwaslu Terlibat Politik Uang

By Reaksi Nasional 27 Feb 2018, 13:30:15 WIBJabar dan Banten

Legislator PKB Prihatin Oknum KPU dan Panwaslu Terlibat Politik Uang

Keterangan Gambar : Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Oleh Soleh


Oleh Ferry Ardiansyah

Menjelang pesta demokrasi Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang ada oknum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupten Garut, Jawa Barat (Jabar) diciduk aparat keamanan karena ditengarai menerima uang suap dari salah satu pasangan calon (paslon/tim suksek).

MENYIKAPI kejadian tersebut, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) DPRD Jabar Oleh Soleh mengatakan, secara pribadi sangat prihatin atas kejadian penangkapan tersebut.

Menurutnya, kejadian tersebut menjadi peringatan bagi masyarakat Jabar, khususnya kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak 2018.

 “Ini warning (peringatan) karena menandakan bahwa masih ada oknum penyelenggara pemilu yang bermain mata,” kata Oleh kepada wartawan di Bandung, Selasa (27/2/2018).

Untuk itu, ia berharap, kepada masyarakat maupun paslon yang mengikuti kontestasi di provinsi atau kabupaten/kota untuk menghindari politik uang. Pasalnya, perbuatan tersebut jelas dilarang undang-undang (UU), terlebih agama.

Karena itu, dikatakan politisi berlambang bintang sembilan ini mengimbau kepada masyarakat dan para paslon baik pilgub maupun pilbub (pemilihan bupati) dan pilkot (pemilihan walikota) untuk menghindari money politic. “Secara agama maupun UU Pemilu sangat diharamkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu, kasus tersebut membuat demokrasi menjadi tercoreng. Mengingat tidak hanya Garut yang menyelenggarakan pilkada, di tingkat provinsi juga akan ada pemilihan gubernur.

“Tentunya kemurnian demokrasi akan tercoreng, lebih-lebih money politic dapat menyebabkan diskualifikasi paslon tersebut dan penyalur serta penerima akan mendapatkan hukuman penjara," terang Oleh Soleh. ***



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • jual gerobak jogja

    Terimakasih atas informasi artikelnya menarik sekali | aji ...

    View Article
  • jual gerobak jogja

    Terimakasih atas informasi artikelnya menarik sekali | aji ...

    View Article
  • PaulClink

    [url=https://tadalafilrmi.com/]tadalafil buy online canada[/url] ...

    View Article
  • rumah kayu bali bongkar pasang

    Bagi bapak atau ibu admin web yang menyajikan banyak informasi ini,kami menunggu ...

    View Article