Legislator Ingatkan Masyarakat Hati-hati Terhadap Bank Keliling

By Reaksi Nasional 15 Mei 2019, 19:25:48 WIBJabar dan Banten

Legislator Ingatkan Masyarakat Hati-hati Terhadap Bank Keliling

Keterangan Gambar :


Oleh Ferry Ardiansyah & Herry Juhana

REAKSI BANDUNG - Maraknya pemberian modal usaha yang dilakukan perusahaan berkedok lembaga pemberi permodalan disikapi kalangan wakil rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jabar yang membidangi kesejahteraan rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hadi Wijaya meminta masyarakat tidak lagi terjerat modus operandi yang ditawarkan bank keliling.

Contohnya, lanjut Hadi, modus menawarkan modal untuk berwirausaha karena bantuan stimulan kewirausahaan dari pemerintah daerah bisa mencegah warga terlilit praktik retenir berkedok bank keliling. “Pokoknya jangan sampai terjerat,” ungkap hadi saat dihubungi media, Selasa (14/5/2019).

“Beberapa waktu lalu, saat saya reses di Desa Warung Jambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, banyak warga yang terjebak praktik bank keliling dan ternyata semua mungkin bisa dicegah bantuan stimulan kewirausahaan,” ungkap wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Purwakarta-Karawang ini.

Menurut Hadi, salah satu faktor penyebab masyarakat berurusan dengan rentenir berkedok bank keliling karena masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan akses permodalan.

Ditambahkan Hadi, jasa keuangan berkedok koperasi atau bank keliling tersebut dinilainya sangat meresahkan dan merugikan masyarakat. “Warga seolah-olah dihantui oleh keberadaan para rentenir tersebut. Situasi seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, pemda setempat harus segera lakukan tindakan untuk menyelesaikannya,” tegas politisi partai berlambang bulan sabit kembar ini. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article