Legislator : Bumdes Harus Mampu Memajukan Ekonomi Desa

By Reaksi Nasional 16 Mei 2019, 11:18:37 WIBJabar dan Banten

Legislator : Bumdes Harus Mampu Memajukan Ekonomi Desa

Keterangan Gambar :


Oleh Ferry Ardiansyah

REAKSI BANDUNG-Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Barat meluncurkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) di Sasana Budaya Ganesha Bandung (Sabuga). Mobil siaga multifungsi tersebut akan disebar ke setiap desa di Jabar.Upaya yang dilakukan pemprov tersebut diapresiasi Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari.

Ineu berharap pengukuhan CEO dapat berdampak pada kemajuan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Jawa Barat. Hal tersebut dikatakan Ineu usai menghadiri Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Pengukuhan CEO Bumdes di Sabuga jalan Tamansari, Kota Bandung Rabu (15/5/2019)malam.

Dalam kesempatan tersebut 2.512 CEO Bumdes yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, secara simbolis dikukuhkan oleh Pemprov Jabar.

“Dengan hadir BUMDES dapat berdampak positif bagi masyarakat,” tuturnya seraya mengungkapkan dirinya mengapresiasi kepada Bumdes di Jawa Barat yang sebelumnya telah mampu berkembang dan memberdayakan sektor ekonomi masyarakat desa.

“Saya berharap Bumdes ini dapat menjadi motivasi bagi desa untuk lebih maju, dengan mengelola dan mengembangkan ekonominya . Sehingga kesejahteraan masyarakatnya juga dapat bertambah,” tuturnya.

Ineu menilai, pembangunan desa saat ini harus menjadi prioritas bagi pemerintah salah satunya melalui pengembangan Bumdes.

“Saya berharap dengan adanya CEO dapat membawa desa-desa ini memiliki Bumdes yang maju dan mampu bersaing,” katanya.

Ditambahkannya, dengan anggaran desa yang dimilikinya saat ini Pemerintah Desa sudah telah mampu berinovasi untuk melakukan kegiatan pengembangan pemberdayaan ekonomi.

“Dengan cara menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata, desa penghasil olahan atau barang-barang bernilai ekonomis,” pungkas legislator dari PDIP daerah pemilihan Sumedang-Majlengka-Subang ini.(R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article