Lapas Klas IIB Siborongborong Telah Memiliki Izin Operasional Klinik Pratama

By Reaksi Nasional 07 Jun 2021, 16:27:13 WIBHukum&Kriminal

Lapas Klas IIB Siborongborong Telah Memiliki Izin Operasional Klinik Pratama

Keterangan Gambar : Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara terima bukti surat Izin klinik dari Dinas Perizinan Kabupaten Tapanuli Utara.


Oleh Marudut Nababan

REAKSI SIBORONGBORONG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, terus meningkatkan kinerjanya  dalam melakukan upaya pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Saat ini, Lapas Siborongborong memiliki klinik Pratama dengan jenis pelayanan rawat jalan yang terletak di dalam areal perkantoran.Hal itu disampaikan Kepala Pengamanan Lapas (KPLP), Ucok Sinabang kepada Harian Reaksi Nasional, baru-baru ini.

“Sesuai dengan peraturan, setiap klinik wajib memiliki izin operasional. Dan Klinik Lapas Siborongborong pertanggal 25 Mei 2021, telah menerima Sertifikat Izin Operasionalnya dengan nomor 001/B.19/DPMPPTSP./2021 yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Tapanuli Utara," kata Ucok Sinabang.

Diterangkannya , proses penerbitan izin operasional Klinik Lapas Siborongborong dimulai dengan permohonan rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Taput. Setelah kedua instansi tersebut mengeluarkan rekomendasi terhadap KLinik Lapas Siborongborong, kemudian diteruskan dengan permohonan penerbitan izin di Dinas Perizinan Kab. Tapanuli Utara.

Dengan terbitnya legalitas ini, klinik Lapas Siborongborong memiliki dasar hukum dan memiliki standarisasi pelayanan kesehatan yang diakui oleh negara. lebih lanjut, dengan adanya legalitas ini, klinik Lapas Siborongborong dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Dalam proses pengurusan izin tersebut, seluruh proses dilakukan tanpa dipungut biaya.

"Dalam hal ini, Lapas Siborongborong mengapresiasi penuh Dinas Perizinan, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara yang telah membantu terbitnya izin operasional ini," kata Ucok Sinabang. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment