KSPSI akan Terbitkan Kartu Peduli Buruh
Untuk Membantu Korban Bencana

By Reaksi Nasional 11 Feb 2019, 10:53:11 WIBNasional

KSPSI akan Terbitkan Kartu Peduli Buruh

Keterangan Gambar : Menaker Hanif Dhakiri bersama pengurus KSPSI memegang kartu KSPSI Peduli yang bakal diluncurkan untuk membantu anggotanya yang mengalami musibah bencana


Oleh Friendly Sianipar

REAKSI JAKARTA - Menteri Ketenakerjaan M. Hanif Dhakiri mendukung langkah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) membuat kartu “KSPSI Peduli” untuk menggalang dana sosial bagi anggotanya yang mengalami musibah bencana.

"Terobosan positif dari Komite sosial KSPSI untuk membantu pekerja yang terkena bencana yang patut didukung. Ini bisa meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para pekerja," kata Hanif saat menerima audiensi KSPSI di kantor Kemnaker, Jakarta, Jumát (8/2/) lalu.

Pembuatan kartu KSPSI Peduli merupakan upaya serikat pekerja/serikat buruh untuk meningkatkan perlindungan mensejahterakan anggota melalui cara-cara baru yang positif. Untuk itu, kata Hanif, upaya mensejahterakan anggota serikat pekerja bukan lagi melalui aksi demo. Serikat pekerja dan serikat buruh juga memikirkan kepentingan pekerjanya sesuai perkembangakan era digital.

Ketua KSPSI Jusuf Rizal menyatakan menyambut positif dukungan Menaker tersebut. Komite sosial merupakan suatu lembaga di bawah naungan KSPSI yang bergerak di bidang kegiatan-kegiatan sosial maupun program pemberdayaan dari serikat pekerja/buruh.

Mengenai Program digital (kartu) KSPSI Peduli, Rizal menyatakan pihaknya akan mengembangkan KSPSI smart. Kartu itu bisa menjadi wadah e-commerce (transaksi online) dan bisa dilakukan pembayaran dan promosi dari seluruh jaringan KSPSI di seluruh Indonesia.

"Kartu KSPSI Peduli yakni kartu yang akan dibagikan kepada seluruh anggota KSPSI sebagai donatur tetap untuk menerima korban bencana alam maupun musibah lainnya, " kata Jusuf seraya berharap seluruh anggota KSPSI bisa menjadi komite sosial. Selain menjadi anggota, pekerja juga nantinya juga bisa mengembangkan kegiatan sosialnya dan memperoleh manfaat ekonominya.

Dalam kesempatan itu, Rizal juga berharap Pemerintah mendukung salah satu rencana KSPSI yakni membuat Balai Latihan Kerja (BLK) seluas 1.114 meter persegi yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur.

"Kita akan membuat training centre Balai Latihan Kerja yang dikelola oleh komite sosial KSPSI, " katanya. (R1)

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • uguhozamevo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • eyusoxax

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • buy fake degree

    Wonderful website. A lot of helpful info here. I am sending it to a few pals ans ...

    View Article
  • camo polar fleece fabric

    Thanks for every other informative site. Where else could I get that type of info ...

    View Article