KPU Kabupaten Cirebon Terima Dua Jenis Surat Suara

By Reaksi Nasional 12 Mar 2019, 15:01:28 WIBJabar dan Banten

KPU Kabupaten Cirebon Terima Dua Jenis Surat Suara

Keterangan Gambar :


Oleh Jamaludin

REAKSI CIREBON – KPU Kabupaten Cirebon menerima dua jenis surat suara, yakni surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, serta surat suara anggota DPR RI, Selasa (12/3). Surat suara tersebut disimpan di gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Cirebon, BLK Plumbon.

Tiga truk kontainer yang membawa surat suara dari Kudus. Truk tersebut dijaga ketat oleh petugas pengamanan. Saefuddin Jazuli, Ketua KPU Kabupaten Cirebon mengatakan, surat suara tersebut sudah sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang ada.

"Hanya kurang untuk surat suara cadangan yaitu 2 persen per TPS. Itu akan segera menyusul. Artinya baru sesuai dengan DPT saja," kata Saefuddin Jazuli saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/3/19).

Surat suara tersebut direncanakan akan dilipat pada Jumat (15/3/19) dengan melibatkan 600 pegawai. "Itu insya Allah cukup, jadi tiap jenis surat suara itu kami agendakan 3 hari," ungkap Saefuddin Jazuli.

Untuk tiga jenis surat suara lainnya, dijadwalkan tiba pada 30 Maret. "Dua surat suara ini dimajukan pengirimannya. Kemungkinan bisa juga untuk yang tiga surat suara itu dimajukan. Kalau surat suara DPD dari Sumedang, kalau empat lainnya dari Kudus," katanya.

Sejumlah petugas KPU sedang memindahkan surat suara dari kontainer ke dalam gudang. Terlihat di tempat KPU Kabupaten Cirebon juga tampak dijaga ketat oleh petugas keamanan. KPU Kabupaten Crebon terus menunggu kedatangan surat suara yang lainnya, mengingat pelaksanaan pemilu 2019 semakin dekat. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article