Kinerja Pengadilan Negeri Bekasi Dinilai Lamban

By Reaksi Nasional 06 Feb 2018, 08:02:01 WIBNasional

Kinerja Pengadilan Negeri  Bekasi Dinilai Lamban

Keterangan Gambar : Pengadilan Negeri Bekasi/Ist


REAKSI BEKASI - Kinerja Pengadilan Negeri (PN) Bekasi dinilai lamban. Pasalnya, Polres Metro Bekasi Kota berdasarkan surat Nomor: B/ 3669/ 1/2018/ Restro Bks Kota tanggal 18 Januari 2018, telah meminta surat pengecekan Putusan PN Bekasi, Putusan Pengadilan Tinggi Bandung dan Putusan Mahkamah Agung RI. Namun, hingga saat ini pihak PN belum membalasan surat tersebut.

Diduga ada oknum PN yang memperlambat proses balasan surat dari Polres Metro Bekasi Kota tersebut, karena disinyalir dalam putusan itu ada keterlibatan oknum PN dalam memalsukan nomor putusannya.

Menanggapil hal tersebut, Panitera Muda Perdata Ben Bella Husin mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan berkas yang diminta pihak Polres Metro Bekasi Kota tersebut. Menurutnya, dari lima poin putusan yang diminta kepolisan, pihaknya baru menemukan tiga putusan yang komplit. Sedangkan dua putusan lagi nomor registernya ada, tapi bukti amar putusanya belum ditemukan.

“Kita sedang cari putusan yang diminta pihak Polres Bekasi Kota itu. Karena putusannya tahun 1998, jadi cari berkasnya masih manual. Belum masuk ke sistem jaringan,” kata Ben Bella, Senin (5/2).

Bella juga mengakui, kalau Putusan Pengadilan Negeri Bekasi Nomor: 209/ Pdt. G/ 1998/ PN. Bks tanggal 29 April 1999 antara Syafei bin Djum, dkk sebagai penggugat lawan T. Tampubolon sebagai tergugat dan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 3505 K/ PDT/ 2000 tanggal 6 Desember 2001 antara Syafei bin Djum sebagai pemohon kasasi lawan T. Tampubolon sebagai termohon kasasi belum ditemukan, tetapi nomor registernya ada.

“Kalau yang tiga putusan lagi sudah ditemukan berikut berkas amar putusanya. Yah, kita usahakan secepatnya kita balas suratnya,” kata dia.

Ia juga menyarankan supaya langsung menemui Panmud Hukum PN Bekasi, karena semua arsip putusan ada di situ. Karena, kata dia, pihak arsip belum memberikan ke dirinya kaitan berkas komplit  Putusan Pengadilan Negeri Bekasi Nomor: 209/ Pdt. G/ 1998/ PN. Bks tanggal 29 April 1999 antara Syafei bin Djum, dkk sebagai penggugat lawan T. Tampubolon sebagai tergugat dan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 3505 K/ PDT/ 2000 tanggal 6 Desember 2001 antara Syafei bin Djum sebagai pemohon kasasi lawan T. Tampubolon sebagai termohon kasasi.

Sementara itu, Panmud Hukum PN Bekasi Cik Akip malah menyalahkan dan melempar persolannya ke Panitera Muda Perdata Ben Bella Husin. Sebab, kata dia, Ben Bella Husin yang tidak mengambil berkas itu dari darinya, padahal sudah lama disiapkan.

“Lah maksud Ben Bella Husin apa sih, harusnya dia yang datang ke sini untuk mengambilnya. Nanti saya temuin dianya,” kata Cik Akip.

Ia juga mengakui, dirinya sudah menyarankan ke Ben Bella Husin untuk menjawab apa yang dimintakan Polres Bekasi Kota itu.

“Saya sudah bilang untuk dijawab surat itu, nanti gimana tanggapan dari pihak Polres Bekasi Kota, yah kita lihat lagi. Karena realitanya seperti itu, amar putusanya gak ada, cuma nomor regiternya aja ditemukan,” tandasnya. (rob)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • EvaClink

    <a href="http://tabssale.com/">generic of prevacid</a> ...

    View Article
  • Online Paper Writer

    <a href="http://homeworkyes.com/">writing for money</a> <a ...

    View Article
  • EvaClink

    [url=http://zofrantabs.com/]zofran canada pharmacy[/url] ...

    View Article
  • Assignment Operators

    [url=http://mortgageqts.com/]first time home buyer loans[/url] ...

    View Article