Ketua PMI Jakbar Salurkan Bantuan Disinfektan untuk Warga Krukut

By Reaksi Nasional 13 Jan 2022, 11:12:58 WIBMegapolitan

Ketua PMI Jakbar Salurkan Bantuan Disinfektan untuk Warga Krukut

Keterangan Gambar : Ketua PMI Jakbar menyerahkan bantuan disinfektan secara simbolis,  dan diterima langsung Lurah Krukut,  Kecamatan Taman Sari.


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Barat, Baharuddin, menyalurkan  bantuan penyemprotan disinfektan untuk warga RW 02  Kelurahan Krukut,  Kecamatan Taman Sari. Bantuan tersebut diterima lurah secara  simbolis, Rabu  (12/1).

Baharuddin langsung menyerahkan bantun disifektan secara simbolis  kepada Kelurahan Krukut, guna  penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di wilayah RW 02. Sebanyak 36 warga RW 02, Kelurahan Krukut terkonfirmasi Covid-19,  satu orang di antaranya dirujuk ke rumah sakit  Pelni karena akan melahirkan dalam waktu dekat, sedangkan satu orang merupakan pasien suspec varian omicron. 

Menurut Baharuddin, selain menyalurkan bantuan, PMI Jakarta Barat juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan sejak merebak wabah Covid-19 di lingkungan RW 02 Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari. Penyemprotan ini melibatkan 8 relawan PMI Jakarta Barat dibagi dua tim.

“Untuk melakukan penyemprotan disinifektan, ke depanya PMI Jakarta Barat akan berkalaborasi dengan unit pemadam kebakaran untuk penyemprotan disinifektar di wilayah RW 02, Kelurahan Krukut,” tuturnya.

Ilham Nurkarim,  Lurah Krukut, mengucapkan terimakasih kepada PMI Jakarta Barat atas bantuan yang diberikan berupa perlengkapan alat penyemprotan disinfektan. “Semoga bantuan ini dapat membantu dalam penanganan dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Krukut," katanya.

Ilham Nurkarim menambahkan, bantuan yang disalurkan berupa tiga  pcs alat spraying, 12 pcs wippol, 7500 pcs masker dan 300 pcs sabun batang. “Kami sangat berterimakasih terhadap PMI Jakarta Barat  yang peduli untuk membantu warga yang terpapar Covid 19, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga kami," tutupnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • pelatihan facebook ads

    TQ sob atas infonya | aji ...

    View Article
  • seo murah

    thanks atas share informasinya semoga bertambah lagi ilmunya | aji ...

    View Article
  • master seo profesional

    kami adalah para spamers yang sopan akan berCommenttar, jadi kami mohon kepada admin ...

    View Article
  • biaya pasang iklan di facebook

    sangat memuaskan sekali artikelnya sangat mudah untuk di pahami | aji ...

    View Article