Ketua PBB DPC Jakbar Rayakan Hut Ke II PBB Sedunia dengan Sukacita

By Reaksi Nasional 11 Okt 2021, 11:23:25 WIBMegapolitan

Ketua PBB DPC Jakbar Rayakan Hut Ke II PBB Sedunia dengan Sukacita

Keterangan Gambar : Ketua PBB DPC Jakarta Barat Frengki Purba, saat menyampaikan pidatonya di podium


Oleh Maulen Munthe/ Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Ketua PBB Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPC) Jakarta Barat, Frengki Purba mengajak seluruh Ketua PBB pimpinan anak cabang (PAC) dan ketua anak ranting se Jakarta barat untuk merayakan atau memperingati Hut Ke II PBB ynag  berlangsung di kantor sekretariat DPC PBB di Jalan Rawa Buaya, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Administrasi Jakarta Barat, Jumat (8/10/21) pukul 16:00 WIB sampai selesai. .

Frengki Purba menyampaikan visi misi di hadapan seluruh ketua PAC, Ketua anak ranting, serta seluruh anggota yang hadir. Ia memberikan satu filosopi bagaikan tanaman yang baru ditanam.

“Seperti inilah saat ini organisasi PBB walaupun baru seumur jagung, namun begitu menggelegar disuluruh Indonesia, bahkan di beberapa negara organisasi PBB telah memiliki kantor sekretariat, hal ini kita semua suku batak (Bangso Batak) patut dan bangga atas lahirnya salah satu organisasi suku batak yaitu PBB,” ungkapnya.

Lebih  lanjut Frengki Purba mengatakan, keberadaan organisasi pemuda batak bersatu (PBB)diwilayah Jakarta Barat memiliki 7 kantor sekretariat atau Ketua PAC, ditambah 2 kantor sekretariat anak ranting.

“Saat ini di tahun ke II PBB, kami merayakan sebagai bentuk ucapan syukur kepada tuhan yang mahakuasa, atas berdirinya organisasi pemuda batak bersatu, (PBB) sedunia, lahirnya organisasi pemuda batak bersatu, semoga kedepanya dapat berkarya dan berjaya di negara yang kita cintai ini, Indonesia, organisasi PBB salah satu garda terdepan untuk menjaga negara kesatuan republik indonesia (NKRI) harga mati sesuai dengan semboyan kami PBB, " tegasnya.

Masih Frengki Purba, menjelaskan, organisi PBB memiliki empat pilar, diantaranya, satu rasa satu jiwa, solidaritas, toleransi, gotong royong, NKRI harga mati. Harapan kami kedepan, pemerintah daerah Gubernur Provinsi DKI Jakarta, maupun pemerintah pusat, dapat bersigertas dan menjalin kerjasama bersama organisasi PBB, organisasi PBB bergerak dibidang sosial, seperti kita ketahui slama ini melalui pemberitaan dimedia sosial maupun di media elektronik TV dan media cetak, bahwa organisasi PBB, berperan aktif untuk membantu saudara-saudara  yang tidak  mampu, seperti membantu biaya ofname di rumah sakit, serta mengurus jenazah hingga sampai ke pemakaman. “Hal ini semua berkat solidaritas gotong royong semua anggota PBB,” ungkapnya.

Pantauan Reaksi, di lokasi, puluhan pengurus dan anggota PBB se Jakarta Barat, turut menghadiri perayaan Hut Ke II Tahun, terlihat jelas semua peserta yang hadir, dengan mematuhi prokol kesehatan, memakai penutup mulut (Masker) mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M) peserta yangenyiapkan hand sanitizer, sebagai alat pelindung diri, beberapa ember disiapkan dipintu masuk dilengkapi dengan sabun alat pencuci tangan.

Beberapa warga sekitar saat berbincang dengan Reaksi mengatakan bangga melihat organisasi PBB. Pasalnya,  belum lama ini ada tetangganya yang dunia meninggal dunia,  salah seorang  muslim,  tapi organisasi PBB proaktif menangani dengan hingga kepemakaman terahir.“Alhamdulillah organisasi PBB tidak melihat agama.suku dan ras, saya bangga sama PBB,"  kata sumber. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment