Kepala UP PTSP Jelambar Baru Enjoy Saja Penambahan Dua Jam Kerja

By Reaksi Nasional 15 Mei 2019, 14:34:59 WIBMegapolitan

Kepala UP PTSP Jelambar Baru Enjoy Saja Penambahan Dua Jam Kerja

Keterangan Gambar : Kepala UP PTSP Kelurahan Jelambar Baru bersama petugas loket CRO sedang piket penambahan jam kerja selama dua jam, Rabu (15/5/2019).


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Satu bulan menjalankan ibadah puasa, seluruh  petugas loket costumer relation officer (CRO) secara bergantian menjalankan tugas mereka dengan semangat. Padahal, selama bulan suci ini, jam kerja mereka ditambah dua jam.

Sesuai Pergub DKI Jakarta No 372 tahun 2019,  selama 5 hari kerja dalam seminggu bulan puasa,  PNS masuk kantor  jam 7 pagi dan pulang jam 14. Namun, sesuai dengan surat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Provinsi DKI No 7-/SE/ 2019 tentang penambahan jam kerja di lingkungan PTSP, petugas pelayanan di kantor ini baru pulang pukul 16 Wib.

Pantauan  Reaksi, Rabu (15/5) siang di kantor PTSP Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, masyarakat  antusias menyambut penambahan waktu dua jam kerja. Mereka dapat memanfaatkan waktu yang lebih lama tersebut untuk mengurus berbagai izin.

Meyse, salah satu pemohon izin,  saat dikonfirmasi Reaksi di ruang tunggu menjelaskan, dirinya baru pulang kerja. Karena mendapat informasi bahwa di PTSP seluruh DKI ada penambahan jam kerja selama dua jam, dia langsung bergegas ke PTSP Jelambar Bru.

“Saya mengurus surat  izin usaha perdagagan ( SIUP) dan TDP milik orang tua  saya, karena mama saya tidak memiliki waktu untuk mengurusnya. Petugas loket dengan ramah melayani kita walaupun mereka sedang menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Siska, Kepala Kantor UP PTSP Kelurahan Jelambar Baru saat dikonfirmasi Reaksi Rabu (15/5)  siang saat mengawal petugas loket costumer relation officer (CRO) menjelaskan, penambahan  waktu dua  jam kerja dinikmati dengan enjoy saja.

Siska menjelaskan, satu bulan penuh petugas loket CRO dan staf akan bergantian untuk melayani pemohon atau pengambilan berkas yang sudah selesai diproses. “Surat edaran Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sangat membantu kepentingan masyarakat,  sementara kuasa pemilik, sama dengan kami bekerja sampai jam 14 wib sore. Oleh karena itu itu surat edaran kepala dinas tersebut sangat membantu pemohon dan masyarakat," ucapnya.

Di ruangan loket yang sama, Andikha, didampingi petugas antar jemput izin berkas (Ajib) serta para staf kantor PTSP menuturkan selama bulan puasa, semua staf mendapat giliran piket penambahan jam kerja selama dua jam, mulai jam 14 Wib hingga sampai jam 16 Wib.

“Hal itu sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas PTSP Provinsi DKI Jakarta. Hal itu tidak masalah bagi, kita nikmati dengan enjoy saja,” tuturnya. (R2)

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article