Kemenpora Siap Gelar Liga Sepak Bola Berjenjang
U-12, 14, 16, Liga Mahasiswa U-21, dan U-17 Putri

By Reaksi Nasional 13 Mar 2019, 12:32:36 WIBOlahraga

Kemenpora Siap Gelar Liga Sepak Bola Berjenjang

Keterangan Gambar :


Oleh Suherlan

REAKSI JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali akan menggelar Liga Sepak Bola Berjenjang, sebagai bagian dari pembinaan dan peningkatan prestasi sepak bola nasional, Kick off recananya akan digelar pada 16 Maret 2019 di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, kompetisi ini akan mempertandingkan lima kelompok umur, yakni U-12, U-14, U-16, Liga Mahasiswa U-21, dan U-17 Putri.

“Liga Sepak Bola Berjenjang tahun ini memasuki penyelenggaraan keempat. Kick off rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 16 Maret 2019 di Lapangan UPI Bandung. Nanti rencananya akan dibuka langsung oleh Menpora,” ucap Raden Isnanta.Rabu (13/3)

Menurutnya, pembinaan sepak bola di usia dini dan muda merupakan awal dari lahirnya prestasi. Kemenpora, lanjut Isnanta, akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola bagi semua kelompok umur.

Untuk kompetisi ini, peserta Liga Sepak Bola Berjenjang berasal dari sekolah, SSB, dan kampus-kampus dari seluruh provinsi di Indonesia. Liga ini juga akan diselenggarakan di 34 provinsi.

Seri Nasional Liga Sepak Bola Berjenjang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2019. Untuk U-12 akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Sedangkan U-14 akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah. Lalu, U-16 akan dilaksanakan di Banten. Kemudian, Liga Mahasiswa U-21 akan dilangsungkan di Yogyakarta. Dan, untuk Liga Sepak Bola Putri U-17 akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

“Dengan adanya Liga Sepak Bola Berjenjang, diharapkan nantinya dapat menjadi wadah untuk menjaring bibit-bibit unggul calon pesepakbola nasional dimasa depan. Siapa tahu kita akan menemukan lagi penerus Egy Maulana Vikri atau Witan Sulaeman yang bisa mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang internasional,” jelas Isnanta. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article