Kelurahan Cengbar Kolaborasikan 5M dan 3T Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran

By Reaksi Nasional 18 Mei 2021, 12:55:34 WIBMegapolitan

Kelurahan Cengbar Kolaborasikan 5M dan 3T Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran

Keterangan Gambar : Posko Kampung Tangguh RW 02 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.


Oleh  Khairuddin Sinambela/Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Jajaran Kelurahan Cengkareng Barat terus melakukan monitoring guna mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 dilingkungan masyarakat pasca Idul Fitri 1442 Hijriah.

Lurah  Cengkareng Barat, R Ilham Agustian mengutarakan, pihak bersama tiga pilar Kelurahan Cengkareng Barat dan juga jajaran Satpol PP rutin melakukan pemantauan dan pengawasan kerumunan masyarakat terutama di lokasi-lokasi yang dapat menimbulkan kerumunan seperti di pasar dan mall, ujarnya kepada Reaksi, Selasa (18/5/2021).

Ia juga mengatakan, kegiatan kami lakukan sejak malam takbir dan masih terus berlanjut. Selain itu juga kami melakukan pemantauan dan pelaksanaan swab antigen terhadap warga yang baru pulang mudik lebaran guna memastikan masyarakat tersebut sehat dan tidak terpapar virus Covid-19, sehingga kita bisa terus menekan angka penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kelurahan Cengkareng Barat.

Kegiatan dilaksanakan di Pos RW 02, dengan melibatkan unsur dari Kelurahan, Tiga Pilar, Satpol PP, PPSU, para ketua/pengurus RT, kader Dasawisma RW 02 Cengkareng Barat dan lainnya. “Swab antigen diikuti sebelas orang warga yang baru kembali dari mudik. Hasilnya non reaktif semua,” ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian Mobilitas Penduduk dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 setelah libur Idul Fitri tahun 2021.

Pihaknya terus melakukan pemantauan, pengawasan dan pelaksanaan swab antigen terhadap warga yang baru datang usai mudik lebaran dikampungnya akan terus dilakukan di tingkat RW lainnya.

Ditegaskannya, selain itu pihaknya juga sangat mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap lebih mengedepankan serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah. Jangan lupa prokes 3M (Menjaga jarak, memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilisasi diluar rumah dan 3T yakni Testing (tes), Tracing (pelacakan), Treatment  (penanganan).

"Ini akan rutin kita kampanyekan. Gerakan 5M merupakan penguatan penanggulangan pandemi Covid-19 yang berkolaborasi dengan 3T. Kegiatan ini akan terus berlanjut. Sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah DKI, khususnya Cengkareng Barat dan Jakarta Barat,” pungkas Ilham.  (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • spacydradia

    hydroxychloroquine [url=https://chloroquinephosphates.com/ ]hydroxychloroquine coronavirus ...

    View Article
  • Etetleallosaugs

    <a href="https://tadalafilttab.com/ ">prescription tadalafil online ...

    View Article
  • Etetleallosaugs

    [url=https://accutaneisotretinoine.com/ ]accutane before and after [/url] ...

    View Article
  • JaneClink

    [url=https://cialisldi.com/]cialis online us[/url] ...

    View Article