Kelas XII SMK Negeri 13 Palmerah Lulus 100 Persen

By Reaksi Nasional 15 Mei 2019, 10:51:27 WIBMegapolitan

Kelas XII SMK Negeri 13 Palmerah Lulus 100 Persen

Keterangan Gambar : Kepsek SMKN 13 Palmerah, Maimunah tampak sedang menyambut peserta didiknya.


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI  JAKARTA - Pengumuman kelulusan yang diselenggarakan pada 13 Mei 2019 menandai berakhirnya masa belajar tahun ajaran 2018/2019 untuk kelas XII atau  untuk tingkat SMA, SMK dan MA di sekolahnya masing-masing.

Maimunah, selaku Kepala SMK Negeri 13 Jakarta yang beralamat di Jalan Rawa Belong no II-E Palmerah Jakarta Barat kepada Reaksi, Selasa (14/5/2019) mengatakan, seluruh siswa anak kelas XII di sekolah itu lulus 100 persen.

Dengan momentum yang sangat bersejarah ini, para siswa yang sudah dinyatakan lulus diharapkan bisa menumbuhkan kebanggaan. Mereka diharapkan mau terus berjuang untuk mewujudkan cita-citanya menuju hari esok yang lebih baik.

"Ke depan kami berharap agar SMK Negeri 13 Palmerah ini kiranya bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi dari hasil yang dicapai saat ini. Baik itu di bidang akademik maupun di bidang non akademiknya,"harap Maimunah.

Namun, menurut data tingkat kelulusan yang diterima Reaksi, Selasa (14/5/2019), melalui Asep S Effendi selaku Kasi Dikmen di wilayah pendidikan JB II menunjukkan bahwa kelulusan di SMA dan MA juga dinyatakan 100 persen.

"Kelulusan untuk tingkat SMA dan MA di rayon 09 dan rayon 10 di wilayah pendidikan JB II dinyatakan lulus 100 persen. Kedua rayon ini diikuti oleh 57 sekolah. Rayon 09 sendiri diikuti 33 sekolah dan rayon 10 diikuti oleh 24 sekolah negeri maupun swasta," ujar Asep.

Sedang untuk sub rayon 06 dan 03 yang diikuti sebanyak 7.498 orang peserta ujian dari 53 sekolah SMK Negeri maupun swasta yang ada di wilayah JB II. Dari 7.498 siswa ini hanya sebanyak 7.478 siswa yang dinyatakan lulus. Pasalnya, ada 19 orang siswa yang keluar dan 1 orang lagi dinyatakan tidak lulus.

Sementara, Kepala Suku Dinas (Kasudis) pendidikan wilayah JB II, Tajudin Nor  mengatakan, tingkat kelulusan untuk pelajar kelas XII SMA adalah sebesar 99,92 persen. “Sedangkan kelulusan untuk tingkat SMK sebesar 99,87 persen,” ujarnya ketika dihubungi Reaksi melalui layanan whatsappnya, Selasa (14/5/2019). (R2)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article