Kasudin SDA Jakbar Marah Akibat Ulah Oknum Organisasi Tertentu

By Reaksi Nasional 21 Feb 2019, 11:57:59 WIBMegapolitan

Kasudin SDA Jakbar Marah Akibat Ulah Oknum Organisasi Tertentu

Keterangan Gambar : H. Imron, Kasudin Sumber Daya Air Jakbar, saat memberikan keterangan kepada Reaksi.


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara H. Imron sempat marah terhadap anggota salah satu organisasi dalam satu keributan kecil di kantornya, Rabu (20/2). Hal itu dipicu chatting WA dari oknum tersebut yang dinilai menggunakan kata-kata yang kurang layak.

Akibatnya, H. Imron menjadi menegur pengurus organisasi tersebut saat berpapasan di kantornya.

Peristiwa itu terjadi ketika Reaksi sedang konfirmasi kepada Kasudin. Saat memberikan keterangan, tiba-tiba H. Imron dengan nada marah bertanya kepada aktivis organisasi tersebut, “Apa maksud anda dalam SMS mu, mengancam saya, dan mendoakan saya masuk penjara”.

Oknum tersebut dengan sedikit terbata-bata mengatakan bahwa dia tidak mengancam H. Imron. “Saya tidak mengancam bapak,” katanya.

Namun peristiwa itu sempat didengar para staf yang kemudian berusaha memisahkan mereka sehingga tidak terjadi keributan. Dengan cepat oknum organisasi tersebut langsung meninggalkan ruangan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat.

H. Imron, Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat,  saat dikonfirmasi Reaksi mengatakan, orang tersebut mengirim pesan kepadanya dengan menggunakan bahasa yang kurang enak, di antaranya mendoakan dia supaya masuk penjara.

“Mendoakan saya agar masuk penjara, maksud dan tujuan apa. Kami sudah bekerja secara profesional dan mati-matian. Zaman sekarang sudah transparan, semua kegiatan proyek pembangunan tahun 2018 sistem elektronik ekatalog e-budgeting. Kami tidak mencampuri urusan lelang di unit pengadaan barang dan jasa (UPBJ) di tingkat wilayah. Kalau protes ke UPBJ aja jangan ke kami,” ungkapnya.

H. Imron menegaskan kepada media maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM) bahwa pihaknya tidak pernah alergi terhadap kritik. Namun, dia mengharap agar didasari data dan fakta yang jelas, dan harus bisa dipertangung jawabkan, sehingga data tersebut benar-benar akurat dan bukan asal-asalan.

Dia mengakui pada kegiatan tahun 2018, ada sebagian proyek pembangunan saluran U-ditch betonisasi di jalan S.Parman, Kecamatan Grogol Petambuaran yang sama sekali tidak  dibayar. Pasalnya proyek itu dikerjakan tidak sesuai spek oleh kontraktor.

“Amburadul, hal seperti itulah salah satu ketegasan kami,” jelasnya.

H. Imron menambahkan, untuk tahun 2019, semua proyek pembangunan fisik dilakukan dengan sistem terder lelang terbuka dengan ekatalog e-budgeting. Sesuai ketentuan, menurut dia, siapa pun bisa mengikuti proses tender lelang tersebut.

“Saat ini kami sedang persiapan untuk perencanaan, serta meninjau titik lokasi yang diajukan untuk proses tender lelang. Tupoksi kami hanya sebatas memantau proyek pekerjaan yang dipihakketigakan. Apabila ada yang tidak sesuai dikerjakan kontraktor sama sekali tidak akan dibayar,” tandasnya.

Di ruangan kantor yang sama, Ciko, Kepala Seksi Pembangunan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat,  saat dikonfitmasi Reaksi, Kamis (21/2/) menjelaskan, dirinya memaklumi kalau Kasudin sampai marah terhadap anggota LSM tersebut.

“Siapa yang tidak marah mendapat SMS kurang bagus seperti itu, itu kan penghinaan. Tapi saya salut karena pak Kasudin masih bisa tetap sabar. Alhamdulilah tidak terjadi baku hantam. Kami tegaskan lagi, kami tidak elergi untuk dikritisi, namun harus memiliki data dan fakta yang jelas, serta bisa dipertanggung jawabkan,” tuturnya. (R2)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article