Kasudin SDA Jakbar Imbau Petugas Rumah Pompa Air Siaga 24 Jam

By Reaksi Nasional 06 Feb 2018, 18:09:16 WIBMegapolitan

Kasudin SDA Jakbar Imbau Petugas Rumah Pompa Air Siaga 24 Jam

Keterangan Gambar :


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

Jakarta pusat kota seluruh Indonesia saat siaga satu akibat hujan deras mengguyur kota hujan Bogor Jabar, warga Jakarta diminta waspada untuk mengantisipasi banjir kiriman dari katulampa Bogor. Pasalnya, ketinggian air di Katulampa sudah melewati garis yang ditentukan, sehingga pemerintah mengimbau kepada warga Jakarta harus waspada melihat cuaca musim hujan sangat ekstrim dan angin kencang.

KASUDIN Sumber Daya Air (SDA), Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) H Imron ketika dikonfirmasi Reaksi, Selasa (6/2/2018) di ruang kerjanya mengatakan, saya mengimbau kepada pengawai staf untuk memantau semua petugas penjaga pintu air rumah pompa agar tidak ada yang lengah dan  standba 24 jam secara bergantian menjaga mesin pompa air.

“Hasil pemantauan dan laporan petugas rumah pompa mesin, pompa penyedot air semua dalam keadaan hidup,” kata dia.

Ia menambahkan, instruksi Kadis SDA Provinsi DKI Jakarta diminta semua satgas pekerja harian lepas agar turut serta membantu satgas lainnya mengangkat sampah di saluran air maupun melakukan penjaringan sampah mengambang di Kali Sekretaris untuk memperlancar laju air mengalir, sehingga air berjalan lancar.

H Imron menjelaskan, dalam suasana genting dirinya mengarahkan semua pekerja harian lepas sip siang untuk membantu satgas petugas rumah pompa guna membantu menjaring sampah di Kali Sekretaris dan membantu pada saat banjir di tempat pemukiman warga.

“Terkait masalah tambahan untuk biaya menjaga stamina para pekerja harian lepas, kami akan memberikan mereka supaya semangat kerja pekerja lebih giat. Mulai dari semalam hingga menjelang subuhsaya baru pulang dari lapangan, sehingga mata saya agakperih dan saya mau istirahat sejenak,” ucapnya.

Juniarto Arsiyansah, Kasie Pemeliharaan, ketika dikonfirmasi menjelaskan, ada informasi Jakarta siaga satu, dan air Katulampa Bogor sudah melebihi garis pembatas.

“Saya sudah mengimbau semua satgas pekerja harian lepas meminta untuk meningkatkan  kewaspadaan, paling utama petugas penjaga rumah pompa, petugas sip pagi agar masuk kerja guna  membantu penjaga pintu malam karena tenaga mereka bisa membantu menjaring sampah mengambang dikalisekretaris,” jelas dia.

Juniarto Ardiyansah menjelaskan, beberapa hari ini ke depan semua satgas terjun langsung ke lapangan untuk membersihkan limbah sampah di saluran air dan melakukan pengerukan lumpur.

“Saya bersama sebahagian satgas memonitoring kali kecil maupun kali sedang di tempat pemukiman warga, siapa tau mengalami longsor agar cepat ditangani untuk perbaikan dinding kali dan pemasangan turap,” tandasnya. ***



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • uguhozamevo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • eyusoxax

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • buy fake degree

    Wonderful website. A lot of helpful info here. I am sending it to a few pals ans ...

    View Article
  • camo polar fleece fabric

    Thanks for every other informative site. Where else could I get that type of info ...

    View Article