Kapolsek Kebun Jeruk danTigar Pilar Imbau Pengguna Jalan Raya Pakai Masker

By Reaksi Nasional 12 Okt 2021, 10:29:47 WIBMegapolitan

Kapolsek Kebun Jeruk danTigar Pilar Imbau Pengguna Jalan Raya Pakai Masker

Keterangan Gambar : Kapolsek menerapkan saksi sosial terhadap pelanggar prokes denganĀ  menyapu fasilitas umum.


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Kapolsek Kebun Jeruk,  Jakarta Barat,  Slamet Riyadi,  bersama tiga pilar,  gencar menyelenggarakan pendisiplinan terhadap pengguna jalan raya,  agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai penutup mulut (masker). Hal itu dimaksudkan untuk penyebaran virus corona Covid-19, yang saat ini sedang memasuki level tiga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kami berssma tiga pilar menggelar  kegiatan edukasi sosialisasi kepada pengguna jalan raya, guna  mendisplinkan agar menaati peraturan pemerintah dengan memakai masker, edukasi ini kami jalankan dengan cara sopan santun kepada masyarakat pengguna jalan raya," ungkap Slaet Riyadi.

Menurutnya, hasil operasi yustisi yang digelar, 13 orang berhasil dijaring karena melanggar atau tidak memakai masker. Operasi yustisi berlangsung di Jalan Durikepa, RT 04 RW07, Kelurahan Durikepa,  Kecamatan kebun Jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat,  Senin petang (11/10).

“Operasi yustisi kami gelar bersama tiga pilar, secara kontiniu,  artinya kami lakukan dengan berkelanjutan,  guna memberikan edukasi dan pendisplinan terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan raya. Ke 13 orang yang terjaring dikenakan sanksi sosial dengan menyapu fasilitas umum, bahu jalan raya trotoar,  dan taman hias, " tegasnya.

Dalam kegiatan operasi yustisi, pihaknya mengerahkan 14 personel TNI, Polri, dan Sat Pol PP. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, paling utama memakai masker,  dan bagi masyarakat yang belum divaksin agar mengikuti anjuran pemerintah dengan vaksin, agar terhindar dari virus Covid-19," tutupnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment