Kantor DPRD Kota Bekasi Kusam Jadi Sarang Burung Dara
Anggaran Perawatan Dipertanyakan

By Reaksi Nasional 07 Nov 2019, 16:37:58 WIBReaksi Bekasi

Kantor DPRD Kota Bekasi Kusam Jadi Sarang Burung Dara

Keterangan Gambar :


Oleh Sihar Pardede

REAKSI BEKASI - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi merupakan cerminan dari lembaga yang melakukan pengawasan anggaran dan inspirasi masyarakat Kota Bekasi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo ) Herman, Kamis (7/11/19) mengatakan, gedung DPRD kota Bekasi tidak terawat.

"Gedung DPRD terlihat kusam menjadi sarang burung dara, cat gedung udah pudar ditambah ada sebagian plapon ada yang rubuh pada saat ujan kemaren dan mengenai mobil pegawai," ucap Herman

Herman mengaku heran dengan kondisi gedung perwakilan rakyat Kota Bekasi ini karena setiap tahunnya ada anggarannya untuk perawatan gedung.

“Padahal anggaran untuk perawatan cukup besar, jadi kenapa sampai gedung DPRD sampai kelihatan kumuh akibat cat gedung sudah pudar dan menjadi sarang burung dara?” ujarnya.

"Saya yakin ada anggaran perawatan buat gedung DPRD dan saya meminta Ridwan selaku sekwan harus memperhatikan juga gedung DPRD karena setiap hari ngantor tapi kantor tidak terawat,” tambahnya.

Menurut dia, kantor merupakan cerminan dari para pegawai dan anggota DPRD Kota Bekasi.

Karenanya, bagaimana bisa kerja yang bersih dan nyaman kalau kantornya  saja kotor.

Menurut dia, jika memang tidak ada angaran untuk perawatan gedung DPRD Kota Bekas dari pemerintah Kota Bekasi, Ridwan diminta terus terang menyampaikan kepada masyarakat supaya diketahui bahwa anggaran untuk perawatan gedung tidak ada.

“Biar besok saya ajak masyarakat kota Bekasi untuk membersihkan kantor DPRD. Jadi saya meminta sekwan DPRD kota Bekasi jangan hanya mikiring kungker aja perawatan dan kebersihan Gedung dipikirin juga," pungkas Herman. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment