Kajari Sumber Berikan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa kepada Kuwu dan BPD se-Kabupaten Cirebon

By Reaksi Nasional 11 Mar 2020, 10:53:11 WIBJabar dan Banten

Kajari Sumber Berikan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa kepada Kuwu dan BPD se-Kabupaten Cirebon

Keterangan Gambar : Kepala Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon, Kristanto, SH., M.Hum Saat Memberikan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa Kepada Kuwu dan BPD se-Kabupaten Cirebon


Oleh Hafidzudin

REAKSI CIREBON – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumber Kabupaten Cirebon, Tommy Kristanto, SH., M.Hum memberikan penerangan hukum sosialisasi Pengelolaan Dana Desa tahun 2020 bagi Kuwu dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Cirebon, di Kantor bupati Cirebon, Selasa (10/3/20).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon, Tommy Kristanto, SH., M.Hum bersama Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag. dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Inspektotrat Kabupaten Cirebon, Plt Kepala DPMD Kabupaten Cirebon, Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Cirebon, Kabag Hukum Setda, serta Kabag Pemerintahan Setda.

Kajari Sumber Kabupaten Cirebon, Tommy Kristanto, SH., M.Hum mengatakan bahwa, banyaknya laporan dari masyarakat kepada Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon terkait penyelewengan dana desa, oleh karena itu pihaknya melakukan penerangan hukum sosialisasi pengelolaan dana desa kepada seluruh Kuwu dan BPD se-Kabupaten Cirebon. “Kita banyak menerima laporan dari masyarakat tentang penyelewengan dana desa, maka dari itu kita adakan sosialisasi pengelolaan dana desa kepada seluruh Kuwu dan BPD se-Kabupaten Cirebon, agar para kuwu dapat menggunakan dana desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan diharapkan supaya tidak ada lagi kasus penyelewengan dana desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon yang telah mengadakan penyuluhan dan penerangan hukum kepada Kuwu dan BPD se-kabupaten Cirebon. “Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini seluruh kuwu dapat memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku dan juga bisa taat hukum,” kata Imron saat menyampaikan sambutannya. (R1)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment