Kabupaten Cirebon Terima Bantuan PPKM Beras dari Bulog

By Reaksi Nasional 22 Jul 2021, 14:54:36 WIBJabar dan Banten

Kabupaten Cirebon Terima Bantuan PPKM Beras dari Bulog

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin

REAKSI CIREBON.- Bupati Cirebon, H. Imron bersama Kepala Cabang Perum Bulog Cirebon, Ramadin Ruding menghadiri penyaluran program bantuan PPKM beras dari Perum Bulog Cabang Cirebon di Komplek Pergudangan Bulog jalan Brigjend Dharsono By Pass Desa Tuk, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon mengatakan, bantuan beras PPKM ini merupakan bantuan dari pusat melalui bulog untuk diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bantuan awal setelah penerapan PPKM. Pasalnya di Kabupaten Cirebon baru satu kecamatan yang mendapatkan program beras PPKM ini.

“Bantuan beras ini baru untuk Kecamatan Kedawung dengan jumlah 245648 ribu KPM dan setiap KPM nya mendapatkan 10 kg beras,” kata Bupati Imron.

Imron menambahkan, bantuan beras PPKM ini akan dilakukan bertahap. Sebab jumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon mencapai 40 kecamatan.

“Kabupaten Cirebon kan mempunyai 40 kecamatan sehingga kemungkinan agak lama tetapi kami ditargetkan oleh Presiden Jokowi satu bulan dari 16 Juli sampai 16 Agustus bantuan beras PPKM ini selesai disalurkan kepada masyarakat,” tambahnya.

Menurut Imron, data penerimaan bantuan beras PPKM ini merupakan data dari Kementerian Sosial. Sehingga data penerima untuk Kabupaten Cirebon sudah ditentukan langsung dari pusat. Namun, pihaknya menjelaskan, data tersebut merupakan data dari Kabupaten Cirebon sesuai DTKS Verval yang terbarukan. Artinya data tersebut tidak sebarangan dibuat.

“DTKS tersebut sesuai Verval dan itu yang membuat Puskesos, kuwu dengan melakukan musdes jadi mana saja yang warganya yang mendapatkan bantuan. Sehingga kalau ada warga yang belum mendapatkan bantuan nanti ada Verval tiga bulan sekali nanti diajukan untuk mendapatkan perubahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Cirebon, Ramadin Ruding mengatakan, ini merupakan pendistribusian awal bantuan beras PPKM untuk warga Kabupaten Cirebon. Menurutnya penyaluran ini bertahap dilakukan.

“Kita lakukan bertahap penyaluran ini. Kami bisa memproduksi 400 ton. Kalau untuk efektif nya kita bisa menyediakan di sini, dan 10 hari selesai proses distribusinya. Karena secara persediaan beras kami sudah cukup,” katanya.

Ia menjelaskan, beras bantuan PPKM ini merupakan bantuan dari pusat sehingga untuk anggaran semua dari pusat. Bahkan Bulog hanya menyalurkan ke tempat yang sudah ditentukan.

“Anggaran ini merupakan program pemerintah pusat. Basis data dari Kemensos, kami bulog sebagai operator dan tranporter yang akan mengatarkannya,” katanya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

  1. Williamskase 28 Jul 2021, 01:57:06 WIB

    free adult dating
    <a href=http://datingsitesover.com/?>dating advice</a>

    KevinGoado 13 Agu 2021, 11:18:36 WIB

    gay hanging out vs dating
    gay christian dating site
    <a href=http://gaychatrooms.org?>gay dating a trans man</a>

    KevinGoado 16 Agu 2021, 09:11:39 WIB

    gay dating site's on my area
    gay dating new york
    <a href=http://freegaychatnew.com?>pc dating gay</a>

    Patricktindy 04 Sep 2021, 13:52:36 WIB

    speed dating gay
    daddy dating gay
    <a href=http://gaychatgay.com?>gay gold digger dating</a>

    HenryHig 09 Sep 2021, 15:41:22 WIB

    gay dating in houston
    gay dating riyadh
    <a href=http://gayonlinedating.net?>gay dating web sites</a>

View all comments

Write a comment