Kabupaten Cirebon Laksanakan PPKM, Petugas Gabungan Gelar Razia Masker

By Reaksi Nasional 14 Jan 2021, 12:46:49 WIBJabar dan Banten

Kabupaten Cirebon Laksanakan PPKM, Petugas Gabungan Gelar Razia Masker

Keterangan Gambar :  Ilustrasi


Oleh Hafidzudin

            REAKSI CIREBON - Kabupaten Cirebon sudah mulai melaksanakan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon melakukan razia masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Polresta Cirebon, Jalan Raden Dewi Sartika, Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (13/1/21).

            Razia masker juga diselenggarakan di beberapa titik wilayah Kabupaten Cirebon. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Dalam razia masker tersebut, terlihat beberapa pengenadara yang tidak menggunakan masker di berhentikan oleh petugas dan diberi sanksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyebutkan Pancasila.

            Panwas Polresta Cirebon, Iptu M. Qomaruddin mengatakan, kegiatan razia masker ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin protokol kesehatan.

"Kegiatan ini akan diselenggarakan rutin, apalagi saat ini Kabupaten Cirebon sedang melaksanakan PPKM,” katanya.

            Bagi masyarakat atau pengendaran yang tidak mematuhi protokol kesehatan, lanjut Qomaruddin, hanya diberikan sanksi yang edukatif, tidak menerapkan sanksi denda. “Untuk sanksi bagi pelanggar prokes sifatnya hanya edukatif. Kita hanya menghimbau kepada mereka untuk patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

            Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan. Hal tersebut  adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment