Jumlah Blangko KTP-el di Kabupaten Cirebon Sudah Normal

By Reaksi Nasional 14 Mar 2019, 12:37:33 WIBJabar dan Banten

Jumlah Blangko KTP-el di Kabupaten Cirebon Sudah Normal

Keterangan Gambar :


Oleh Hafdzudin  

REAKSI CIREBON – Jumlah blangko KTP-el di Kabupaten Cirebon sudah normal. Namun demikian, masih banyak blangko KTP-el yang belum dicetak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yakni sebanyak 65.709 KTP-el.

Abdul Latif, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Cirebon, menyampaikan bahwa sebelumnya ada 105 ribu KTP-el yang belum tercetak, tetapi kini jumlahnya sudah berkurang.

"Sekarang blangko sudah tersedia normal dan mampu kita kurangi setiap harinya. Dari yang awalnya 105 ribu, perhari ini tinggal 65.709 yang belum tercetak dan akan kami cetak pastinya," ujarnya saat ditemui di Sumber, Cirebon, Rabu (13/3/19).

Selanjutnya ia menambahkan, dengan normalnya ketersediaan blanko KTP-el, dalam waktu dekat pihaknya pasti mampu menyelesaikan pencetakan KTP-el. Ia mengatakan, meski perekaman KTP-el yang baru terus ada, yakin dapat segera diselesaikan. "Jumlah 65.709 yang belum tercetak itu sisa lama yang sudah digabungkan juga dengan perekaman KTP-el yang baru. Ya target kita bulan ini selesailah," ungkapnya.

Dalam sehari saja, pihaknya mampu melakukan pencetakan antara 3.000-4.000 keping KTP-el. "Ketika blangko masih tersisa antara lima ribuan, kami pun langsung mengajukan permintaan ketersediaan blanko ke pusat. Hal itu dilakukan agar ketersediaan blanko kami tetap ada, jangan sampai kosong," ujarnya.

Ia mengatakan, setiap harinya, perekaman KTP-el yang baru di Kabupaten Cirebon selalu ada. Bahkan, jumlahnya masih mencapai ratusan. Namun, kini pihaknya optimistis yang sudah masuk perekaman mampu dicetak asalkan kondisi ketersediaan blanko selalu normal.

"Hari ini saja data yang masuk itu ada 481 orang yang melakukan perekaman. Kadang hingga mencapai 600-an. Tapi kita yakin, dengan blanko yang terus tersedia seperti sekarang ini bisa teratasi," ujarnya.

Dikatakan, kalau jumlah ketersediaan blanko selalu normal, pihak Disdukcspil Kabupaten Cirebon dapat segera menyelesaikan pencetakan KTP-el berdasarkan data perekaman yang sudah masuk.  (R2)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article