Jokowi Jangan Hanya Pikirkan Ganti Kabinet, Dirut Pertamina Juga Harus Dicopot

By Reaksi Nasional 13 Mei 2019, 12:49:45 WIBNasional

Jokowi Jangan Hanya Pikirkan Ganti Kabinet, Dirut Pertamina Juga Harus Dicopot

Keterangan Gambar :


Oleh Bontor Sitanggang

REAKSI JAKARTA - CBA (Center For Budget Analysis) meminta kepada Direktur Utama Nicke Widyawati untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu terkait denegan keberadaannya yang masih dalam tahap pemeriksaan hingga saat ini.

"Kami dari CBA (Center For Budget Analysis) meminta kepada Direktur Utama Nicke Widyawati untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya, karena saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menggarap Nicke Widyawati yang berkaitan dengan korupsi suap PLTU Riau-1. Di mana saat itu Nicke Widyawati duduk sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT. PLN," ujar Koordinator CBA, Uchok Sky Khadafi, kepada Renas, Senin (13/05/2019).

Ucok menilai, gara-gara Direktur Utama PT. Pertamina, Nicke Widyawati digarap atau terus menerus diperiksa KPK, mengakibatkan kinerja Pertamina sangat terganggu. Sampai hari ini (Senin, 13 Mei 2019) laporan keuangaan Pertamina tahun 2018 sama sekali belum dipublikasikan.

Kemudian, kata Ucok, selain kasus korupsi suap PLTU Riau-1, KPK juga harus menggarap Direktur Utama.Nicke Wudyawati pada proyek proyek lain di Pertamina. Pada semester 1 tahun 2018 saja. Ada 44 kasus dengan potensi kerugian negara sebesar Rp35 miliar dan USD 15 juta.

"Dan bila ditotal kasus kasus di Pertamina pada tenggat waktu antara 2015-2018, ada sejumlah 374 kasus dengan potensi kerugian negara sebesar Rp3.3 triliun dan USD 1 miliar yang harus disidik oleh KPK," kata Uchok.

"Maka untuk itu, diminta kepada Presiden Jokowi jangan hanya memikirkan mengganti kabinet saja, tetapi lebih utama untuk segera mencopot Direktur utama PT. Pertamina agar perusahaan negara tersebut punya integritas dan dipercaya oleh publik," sambungnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article