Jakmania Curiga Ada Pihak yang Memancing Kerusuhan

By Reaksi Nasional 18 Feb 2019, 19:43:05 WIBJabar dan Banten

Jakmania Curiga Ada Pihak yang Memancing Kerusuhan

Keterangan Gambar :


Oleh Marihot Pakpahan   

REAKSI BOGOR - Kericuhan antara supporter Persija versus warga saat meninggalkan Stadion Pakansari Bogor usai bertanding, Minggu (17/2) terjadi di tiga titik yakni di Jalan Raya Bogor, Jalan Alternatif GOR Pakansari dan Jalan Alternatif Sentul. Untungnya polisi dapat mengendalikan suasana dalam waktu relatif singkat.

Saat kedatangan bus Jakmania yang mencapai lebih dari 80 unit, polisi menginstruksikan berjalan bersamaan. Sementara saat pulang dibagi menjadi beberapa rangkaian.

“Kalau kedatangan kita kawal dengan kecepatan tinggi, ambil lajur kanan satu rangkaian panjang. Kalau pulangnya kita bagi jadi beberapa rangkaian, semua kecepatan tinggi dengan pengawalan ketat,” tegasnya.

Salah satu suporter Jakmania asli Bogor, Roedy Marhadi, angkat suara begitu mengetahui kejadian kericuhan saat Jakmania pulang dari lokasi pertandingan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Menurut Roedi, keributan seperti itu bukanlah keinginan para suporter Jakmania. “Saya The Jakmania, saya asli Bogor, saya nonton ke stadion, ribut kayak gitu bukan kemauan kami,” ujarnya Tapi, lanjutnya, ada oknum yang sengaja mencari gara-gara ke pihak The Jakmania.

“Biar kita rusuh dan tercoreng jelek di mana-mana. Rasanya kalo ada media yang bikin caption kaya gitu, rasanya hanya menyudutkan sebelah pihak,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jakmania kembali buat ulah di Cibinong, usai menyaksikan pertandingan Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Pakansari, Cibinong

Situasi pertandingan sendiri, dua gol Bruno Oliveira De Matos, menyelamatkan Persija dari kekalahan atas Tira Persikabo leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019, Minggu (17/2) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Gelandang anyar Macan Kemayoran asal Brasil itu, dua kali membawa Persija menyamakan kedudukan usai tertinggal atas tim ruan rumah.

Pertama lewat sundulannya pada menit ke-39 dan sepakan penalti pada menit ke-79.

Persija dua sempat dua kali tertinggal oleh Tira-Persikabo, lewat gol Loris Arnaud menit ke-37 dan Ciro Henrique Alves menit ke-45. Tira Persikabo pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Untuk kesudahan pertandingan berakhir imbang 2-2. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article