Jakarta Barat Siapkan 20 Komputer Cadangan untuk Seleksi CPNS

By Reaksi Nasional 08 Okt 2021, 16:51:08 WIBMegapolitan

Jakarta Barat Siapkan 20 Komputer Cadangan untuk Seleksi CPNS

Keterangan Gambar :


REAKSI JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat menyiapkan sedikitnya 20 komputer cadangan untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di wilayah itu dalam sepekan terakhir.

"Cadangan ini akan dipakai sebagai persiapan jika komputer yang dipakai 250 peserta dalam satu sesi rusak," kata Kepala Badan Kepegawaian Kota Jakarta Barat Mohammad Hafiz saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Namun demikian, dia memastikan 20 komputer yang dicadangkan itu belum dipakai hingga saat ini.

Dikutip dari Antara, pasokan listrik untuk mendukung jalannya tes CPNS pun juga baik lantaran mendapat bantuan dua genset dari Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat.

"Kita dapat bantuan juga dari Kasudin Nakertrans dan Energi untuk genset. Jadi, sejauh ini aman," kata dia.

Untuk Jumat ini, pihaknya diperkirakan 500 peserta akan menjalani tes CPNS di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Namun demikian, jumlah tersebut tidak selalu tepat lantaran ada beberapa peserta yang tidak datang.

"Sesi pertama ada yang tidak masuk. Mungkin ada yang tidak hadir, atau dia lupa atau terlambat. Selalu ada yang seperti itu setiap hari," kata dia.

Dia berharap tes CPNS hari terakhir ini bisa berjalan dengan lancar sehingga proses penyaringan pegawai bisa lebih maksimal.

Mereka akan menjalankan tes kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari tiga komponen yakni tes wawasan kebangsaan (TWK), tes inteligensi umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Per sesinya diisi 250 peserta tes CPNS dan mereka diberi waktu selama 100 menit untuk menjalankan tes tersebut.

Mereka akan menjalankan tes secara daring dan hasilnya pun akan langsung terlihat setelah para peserta selesai mengerjakan soal.

Hafiz memastikan tes tersebut berjalan dengan ketat dan hasilnya pun akan langsung diperlihatkan demi menjaga transparansi.

Dengan demikian, pihaknya dapat dengan mudah menyeleksi calon pegawai yang kompeten dan berintegritas untuk mengisi posisi di Pemprov DKI Jakarta.

Ia juga menambahkan sejak tes digelar pada Senin hingga saat ini berjalan lancar. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment