Jaga Kawasan Unggulan, Wakil Wali Kota Jakbar Dialog Interaktif dengan Generasi Muda

By Reaksi Nasional 17 Okt 2019, 13:27:25 WIBMegapolitan

Jaga Kawasan Unggulan, Wakil Wali Kota Jakbar Dialog Interaktif dengan Generasi Muda

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen,  saat berdiolog interaktif dengan pemuda di ruangan Alisadikin Blok A, Kamis (17/10/2019).


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Mohamad Zen, menyampaikan, penataan kawasan unggulan tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah, namun juga seluruh elemen masyarakat dilibatkan. Dengan demikian, nantinya akan tercipta suatu kawasan unggulan modern, tertata,tertib, indah dan ramah lingkungan.

“Sistem pemerintahan saat ini bukan hanya good goverment, tapi juga open goverment, di mana kepemimpinan suatu wilayah nantinya berkolaborasi dengan melibatkan elemen masyarakat dalam membangun kota,” tuturnya dalam kegiatan dialog interaktif dengan generasi muda dalam menjaga kawasan unggulan tertib kota, di ruang Alisadikin Blok A lantai dasar kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis  (17/10).

M. Zen memberikan contoh,  beberapa waktu lalu, gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam peresmian taman kembang kerep, mengatakan dulu kawasan itu menjadi lintasan kendaraan keluar dari tol. Akan tetapi setelah dibangun taman, kawasan tersebut menjadi  ramai dikunjungi masyarakat sekitar.

“Saat ini pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya masyarakat juga harus menjaga kelestarian dan untuk perawatannya. Dalam kesempatan itu, kami selaku perpanjangan tangan pemerintah propinsi DKI Jakarta  memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dalam rangka mendukung visi dan misi gubernur membangun Kota Jakarta dalam kurun waktu 5 tahun," tuturnya.

Di ruangan sama,  Muhammad Matsani, Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang, di antaranya  anggota dharma wanita, dan anggota persatuan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Barat. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di kawasan Puncak Bogor.

“Maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan sekaligus pemahaman kepada para peserta melalui dialog interaktif generasi muda dalam menyukseskan dan menjaga kawasan unggulan tertib kota,” jelasnya.

Dialog interaktif ini dihadiri sejumlah narasumber, satu di antaranya ketua tim  pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Walikota Jakarta Barat, Hj. Inad Luciawaty,  Rustam Effendi. (R2)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment