Irbanko Jakpus Minta Pejabat Eselon Laporkan Harta Kekayaan

By Reaksi Nasional 11 Feb 2019, 17:26:53 WIBMegapolitan

Irbanko Jakpus Minta Pejabat Eselon Laporkan Harta Kekayaan

Keterangan Gambar : Irbanko Jakarta Pusat, A. Dasuki memberikan sambutan dalam apel rutin di Plaza Kantor Walikota Jakrta Pusat, jalan Tanah Abang I, Gambir.


Oleh Djamal Effendi

REAKSI JAKARTA - Inspektur Pembantu Kota (Irbanko) Jakarta Pusat, A Dasuki meminta para pejabat  atau Apartur Sipil Negara (ASN) mulai dari eselon satu sampai empat mengisi surat edaran dari Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) untuk diserahkan nantinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya ingatkan dan saya minta untuk para ASN yang ada di jajaran Pemkot Jakarta Pusat, mulai dari tingkat eselon satu sampai empat untuk laporkan harta kekayaan penyelengaraan negara," ucap Dasuki dalam sela sambutannya pada apel di Plaza Kantor Walikota Jakarta Pusat jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (11/2).

Surat edaran tersebut sudah dilayangkan Sekretaris Daerah Provinsi DKI tentang laporan kekayaan para ASN. Menurutnya, upaya LHKPN bagi para ASN di Pemkot Jakarta Pusat, sebagai bentuk penyampaian kepatuhan melporkan harta kekayaan yang dimiliknya untuk disampaikan ke KPK.

Sebelumnya di tahun 2018, para ASN Pemkot Jakarta Pusat, mendapat penghargaan terbaik tentang laporan LHKPN dan penghargaan gratifikasi  terbaik untuk Pemerintah Daerah dalam pengembalian dana gratifikasi terbesar yang masuk ke APBD Pemrov DKI Jakarta ke KPK. Pelaporan harta kekayaan bagi para ASN bertujuan untuk membersihkan para ASN terbebas dari korupsi.

"Tujuan laporan ini untuk menciptakan para ASN terbebas dari korupsi," jelasnya.

Haerulloh (64), pemerhati kebijakan mengatakan, surat edaran dari Sekretaris Daerah Provinsi DKI itu patut didukung dan dilaksanakan dengan baik oleh para ASN.

"Langkah ini sangat bagus, sebab tujuan ini untuk kepentingan para ASN dalam memberikan dukungan terhadap pemerintah dalam hal korupsi," tandasnya. (R2)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • uguhozamevo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • eyusoxax

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • buy fake degree

    Wonderful website. A lot of helpful info here. I am sending it to a few pals ans ...

    View Article
  • camo polar fleece fabric

    Thanks for every other informative site. Where else could I get that type of info ...

    View Article