Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Bekasi Utara

By Reaksi Nasional 07 Nov 2019, 17:06:37 WIBReaksi Bekasi

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Bekasi Utara

Keterangan Gambar : Warung pecel yang ambruk diterjang angin kencang saat hujan deras


Oleh Sihar Pardede

REAKSI BEKASI - Hujan deras disertai Angin kencang melanda wilayah Bekasi Utara, pada Rabu malam (6/11/19).

Akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut, pantauan Reaksi, sejumlah pohon tumbang, papan reklame roboh, atap rumah beterbangan dan satu warung pecel lele ambruk.

Deny salah satu warga di Jalan Perjuangan Bekasi Utara mengatakan, hujan deras disertai angin kencang dimulai sekitar jam 18.05 WIB.

“Pertama saya dengar suara dubrak dari dalam ruangan seperti suara benda jatuh, lalu aliran listrik padam dan saya pun beranjak keluar , setelah diluar saya melihat papan reklame roboh, motor ambruk dan warung pecel lele ambruk,” kata Deny.

Menurutnya, kejadian angin kencang di dekat rumahnya berlangsung sekitar lima menit.

Ditempat yang sama, Nur pemilik warung pecel lele yang menjadi korban angin kencang mengatakan, kejadian angin kencang berlangsung secara tiba –tiba.

“Sehingga saya tidak bisa berbuat apa - apa,  padahal saya baru buka,” ujarnya .

Nur menceritakan, sebelum kejadian ada satu pelanggan sedang makan namun tiba-tiba hujan disertai angin kencang melanda,  lalu aliran listrik padam sehingga pelanggan pergi menyelamatkan diri lalu warung ambruk. Akibatnya, dia tidak dapat berjualan lagi saat ini.

“Saya pasrah aja  dan bersyukur pelanggan saya selamat. Kalau masalah warung yang ambruk, kan bisa besok diperbaiki,” imbuhnya.

Dari insiden tersebut diketahui tidak ada korban jiwa dan kerugian belum bisa ditaksir.

Sementara itu, tak jauh dari warung pecel lele, tepatnya depan kantor keluharahan Harapan Baru atau depan Rumah Sakit Anna Medika, terjadi kemacetan panjang akibat sejumlah pohon ambruk.

Seorang pengendara yang kebetulan melintasi jalan tersebut, Rizki, mengatakan bahwa pohon besar yang berada di sisi jalan raya tiba-tiba ambruk.

Saat kejadian, lalu lintas cukup ramai meski dalam keadaan hujan lebat. “Hujannya lumayan deras, tapi angin kenceng banget. Tahu-tahu pohon langsung roboh nimpa mobil,” katanya, Rabu (6/11/2019).

Sontak, warga dan pengendara langsung berusaha mendekati mobil yang tertimpa pohon tersebut karena khawatir ada penumpang di dalamnya. Namun, mereka berhasil menyelamatkan diri. “Alhamdulillah selamat semua,” ujar Rizki. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment