Hebring Janjikan Honor RT/RW Minimal Rp2 Juta Per Bulan

By Reaksi Nasional 06 Mar 2018, 17:40:53 WIBJabar dan Banten

Hebring Janjikan Honor RT/RW Minimal Rp2 Juta Per Bulan

Keterangan Gambar :


Oleh Ferry Ardiansyah & Herry Juhana

REAKSI BANDUNG - Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Yossi Irianto-Aries Supriatna sudah menyiapkan skema pembiayaan honor bagi ketua RT (rukun tetangga) dan RW (rukun warga). Pasangan nomor urut dua ini berjanji menaikkan gaji minimal Rp2 juta per bulan.

Calon wakil walikota Bandung Aries Supriatna dalam rilis yang diterima, Selasa (6/3/2018) menyebutkan, selama ini kerap menerima masukan dan keluhan yang berasal dari ketua RT dan RW. Salah satunya mengenai honor yang didapat saat ini hanya sebesar Rp300 ribu.

 Honor tersebut, dianggap tidak sebanding dengan beban kerja RT dan RW yang memiliki tanggung jawab penuh di kewilayahan. Sehingga, hal itu perlu dikaji ulang salah satunya dengan menaikkan honor bulanan. "Minimal kita naikan di kisaran Rp2 juta. Ini jadi prioritas kami karena RT dan RW akan menjadi ujung tombak membantu program Pemkot Bandung," ujar Aries.

Pemilik jargon Bandung Hebat dan Ringkas (HebRing) ini mengatakan peran ketua RT dan RW di bawah kepemimpinanannya nanti tidak hanya akan mendapat honor yang cukup besar tapi perannya juga akan dimaksimalkan.

Salah satunya, kata Aries, mereka akan menghimpun data yang akurat mengenai warganya dari sisi ekonomi dan sosial. Tidak hanya itu mereka juga harus memiliki data yang lengkap mengenai profil setiap warga mulai dari pekerjaan hingga gaji yang didapat.

"Data-data itu nanti akan digunakan pemerintah sebagai landasan kebijakan apa yang harus diambil di setiap RT dan RW, misal soal kemiskinan. Sebab merekalah yang tahu kondisi warganya,"tuturnya.

Ditambahkannya, untuk memudahkan kerja mereka, Aries juga akan menyiapkan sebuah aplikasi khusus yang memudahkan ketua RT dan RW memasukkan data kependudukan yang akurat dan cepat.

"Hal ini sesuai dengan tujuan kami yang ingin mewujudkan pemerintahan hebat programnya, dan ringkas pelayanannya,"ucap politisi PDIP ini. ***



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Williamfal

    tor market <a href="https://bitcoindarkpro.com/ ">dark market link ...

    View Article
  • Williamfal

    deep web drug url <a href="https://bitcoindarkpro.com/ ">dark web link ...

    View Article
  • GeorgeSon

    darknet marketplace <a href="https://darknetmarketplacer.com/ ">drug ...

    View Article
  • CarlClink

    [url=http://clomid.guru/]buy 150 mg clomid[/url] ...

    View Article