Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Dukupuntang Adakan Sosialisasi PSBB Jawa-Bali

By Reaksi Nasional 13 Jan 2021, 14:41:42 WIBJabar dan Banten

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Dukupuntang Adakan Sosialisasi PSBB Jawa-Bali

Keterangan Gambar : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Dukupuntang Sosialisasi PSBB Jawa-Bali.


Oleh Syahril

REAKSI CIREBON - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Dukupuntang adakan sosialisasi PSBB Jawa-Bali yang berlangsung mulai 11-25 Januari 2021, Rabu (113/1). Sosialisasi tersebut juga sebagai tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Jawa Barat dan juga Bupati Cirebon.

Acara tersebut dihadiri Camat Dukupuntang Dindin Wahyudin Ridwan, Danramil Sumber Kapten Suharyoto, Kapolsek Dukupuntang Iptu Affandi, Kepala Puskesmas Sindangjawa, Ketua MUI, serta para Kuwu se-Kecamatan Dukupuntang, yang berlangsung di Aula Kecamatan Dukupuntang.

Camat Dukupuntang, Dindin Wahyudin Ridwan mengatakan bahwa bersama Muspika Kecamatan Dukupuntang pihaknya melakukan sosialisasi PSBB Jawa-Bali, tidak lain untuk menindaklanjuti instruksi dari Gubernur Jabar dan Bupati Cirebon terkait.

"Alhamdulillah tadi sudah kami sampaikan kepada tingkat desa dan poin utamanya itu membuat posko terpadu di tingkat desa, serta rumah isolasi untuk warga yang terpapar Covid-19 di desanya masing-masing," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya sudah menginstruksikan kepada pihak desa terkait hal tersebut, dan mendapat respon yang cukup baik.        

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19. Ia juga mengaku, dalam kegiatan tersebut juga dibahas mengenai operasi masker yang akan dilakukan di tiap-tiap desa. "Kami sudah jadwalkan, dan kami juga akan keliling. Dijadwalkan selama 13 hari, karena di tanggal 11 Januari kami membuat jadwal dan selasanya baru bisa dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sindangjawa Aunurrofik, mengatakan bahwa pihaknya memberikan informasi kepada kepala desa, puskesmas Sindang Jawa terkait sosialisasi PSBB Jawa Bali. Selain itu, mengingat kasus Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Sindangjawa ada 42 kasus positif dan yang meninggal 4 orang. "Kami juga sudah berkoordinasi ke gugus tugas penanganan Covid-19 di tingkat desa dan juga Kecamatan, ada juga jadwal Posko Covid-19 yang berada di pertigaan Dukupuntang," katanya.

Disampaikannya, diadakannya sosialisasi tersebut untuk menindaklanjuti instruksi dari Bupati terkait adanya pembatasan kegiatan masyarakat, yang nantinya akan disosialisasikan kembali kepada masyarakat. "Sosialisasi ini untuk menindaklanjuti instruksi dari Bupati Cirebon terkait adanya pembatasan kegiatan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan protokol kesehatan yang harus diterapkan di masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19. Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan tersebtu masyarakat nantinya dapat lebih mengerti tentang prortokol kesehatan.

"Semoga masyarakat dapat lebih mengerti dan menaati protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu menggunakan maskaer, mencuci tangan dengan  sabun, menjaga jarak, dan juga menghindari kerumunan," pungkasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Adiman marbun 14 Jan 2021, 00:29:04 WIB

    Maju terus pers Reaksi NASIONAL.

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • beAmbuffalatt

    [url=https://cial20mg.online/]tadalafil 25mg[/url] ...

    View Article
  • dreast

    side effects of levitra generic <a href="https://cialnm.com/">tadalafil ...

    View Article
  • dreast

    effects of viagra for men without ed <a ...

    View Article
  • JoshuaSip

    [b][url=https://gan-bcn.com/en/proyectos/espaiganc-2/#comm ent-354593]Spanish Manhattan[/url][/b] ...

    View Article