Galian Utilitas Rusak Taman di Jalan Daan Mogot

By Reaksi Nasional 12 Feb 2019, 12:22:18 WIBMegapolitan

Galian Utilitas Rusak Taman di Jalan Daan Mogot

Keterangan Gambar : Kondisi taman di Jalan Daan Mogot, Cengkareng Jakarta Barat, Selasa (12/2/2019).


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI  JAKARTA - Akibat galian dari proyek perbaikan kabel utilitas di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng kota administrasi Jakarta Barat, taman di tempat itu menjadi rusak. Ironisnya, taman itu ditinggalkan begitu saja tanpa ada perbaikan.

Kondisi kerusakan taman tersebut diperparah lagi curah hujan yang cukup tinggi, sehingga terlihat tanah bekas galian tersebut menjadi amblas layaknya seperti kubangan.

Menurut Wahyudi, seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi mengatakan, proyek galian utilitas tersebut sudah lumayan lama.

“Kontraktor dan pekerjanya meninggalkannya begitu saja pak. Kadang-kadang mereka melakukan penggalian bisa beberapa kali dalam waktu yang cukup berdekatan,” katanya kepada Reaksi, Selasa (12/2/2019).

Menurutnya, saat ini kondisi taman tersebut bisa dilihat dengan jelas seperti apa kondisinya. “Dampak dari galian kabel utilitas ini tanaman rumput dan pohon Kamboja yang sudah tumbuh hingga besar terlihat sudah mulai miring dan tidak kokoh lagi seperti semula,” ucapnya.

Sementara, M Aris Firmansyah selaku Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat yang dikonfirmasi Reaksi di ruangannya mengatakan, terkait masalah rekomendasi teknis izin proyek galian utilitas tersebut ada di Suku Dinas Bina Marga.

Aris juga mengungkapkan terimakasihnya terhadap warga maupun awak media yang ikut serta berperan untuk menjaga keindahan dan kelestarian dari semua taman yang ada di Jakarta Barat.

Dia menambahkan, nanti pihaknya akan memperbaikinya supaya teratur, bersih, indah dan nyaman. Dia juga mengimau semua warga Jakarta Barat bisa ikut beperan dan berpartisipasi dalam menjaga serta merawat setiap taman.

“Baik itu taman yang ada di sisi jalur jalan raya maupun yang ada di sekitar lingkungan pemukiman warga masyarakat. Pasalnya, kalau setiap taman yang ada di Jakarta Barat bagus, indah dan terawat kita semua bisa menikmatinya. Seperti keindahan, kesejukan dan udara yang segar bisa kita hirup saat pagi hari,” ungkapnya.

Namun, ketika Reaksi konfirmasi ke pihak Suku Dinas Bina Marga Jakbar terkait rekomendasi teknis izin proyek galian utilitas tersebut, Riswan Effendi selaku Kasudin Bina Marga, menurut sekretarisnya, sedang cuti.

Begitu juga dengan Untung Pitoyo, selaku Kasi Trotoar, menurut stafnya, tidak berada di tempat karena sedang menghadiri rapat di kementerian. (R2)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Hello there, You’ve done a great job. I’ll definitely digg it and personally ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    Hey, you used to write great, but the last few posts have been kinda boring¡K I ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look ...

    View Article
  • jakarta sewa mobil

    tidak hanya supir truk juga, terkadang pengendara lain seperti mobil atau motor juga ...

    View Article