DPRD Jabar Tinjau Operasional Buratas Leuwipanjang-Majalaya

By Reaksi Nasional 05 Agu 2022, 09:38:31 WIBJabar dan Banten

DPRD Jabar Tinjau Operasional Buratas Leuwipanjang-Majalaya

Keterangan Gambar : Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Buky Wibawa Karya Guna.(pakai topi) bersama anggota saat meninjau Bus Rapid Transit Aman dan Sehat (Buratas).


Oleh Ferry Ardiansyah

REAKSI BANDUNG - Pelayanan di terminal memiliki arti penting karena mampu memudahkan masyarakat dalam menggunakan kendaraan umum sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang kerap menimbulkan kemacetan. Karena itu, DPRD Provinsi Jawa Barat meminta optimalisasi terminal di Jawa Barat sebagai mobilisasi masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi pembangunan, salah satu mitra kerjanya Dinas Perhubungan, melakukan peninjaun operasional Bus Rapid Transit Aman dan Sehat (Buratas) rute Leuwipanjang Kota Bandung-Majalaya, Kabupaten Bandung kemarin di terminal Leuwipanjang.

Peninjauan tersebut dipimpin Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa Karya Guna. Menurutnya,  dioperasikan bus Leuwipanjang-Majalaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan angkutan.

Lebih lanjut dikatakan Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini,“Kehadiran Buratas sejak 2017 lalu bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan angkutan,” tutur Buky, wakil rakyat daerah pemilihan Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Cimahi.

Ditambahkan Aleg partai berlambang burung garuda ini adapun rute yang dilalui ada 9 shelter pertama di BKR, kemudian Mohammad Toha, Bojongsoang, Bale Endah, Laswi, Siliwangi, Babakan dan Terminal Majalaya. Menurutnya, rute Majalaya tidak banyak bersinggungan dengan angkutan umum sehingga tak ada penolakan  dan masih berjalan sampai dengan saat ini,jelas Buky yang menjabat sebagai sekretaris Fraksi Gerindra Persatuan  DPRD Provinsi Jawa Barat. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • SteveFar

    how to access dark web <a href="https://torrezmarketonion.com/ ">dark ...

    View Article
  • Williamfal

    alphabay link reddit <a href="https://darknet-market24.shop/ ">dark web ...

    View Article
  • JanBloRs

    dark web website links <a href="https://darknet-markets24.com/ ">deep ...

    View Article
  • Williamfal

    deep web updated links <a href="https://darknet-market24.link/ ">hidden ...

    View Article