DPRD Dukung Tingkatkan Infrastruktur demi Wujudkan Provinsi Pariwisata

By Reaksi Nasional 24 Okt 2019, 11:58:36 WIBNusantara

DPRD Dukung Tingkatkan Infrastruktur demi Wujudkan Provinsi Pariwisata

Keterangan Gambar :


Oleh Herry Juhana & Ferry Ardiansyah

REAKSI BANDUNG - Program prioritas gubernur Jawa Barat (Jabar) salah satunya kepariwisataan dalam upaya mendongkrak ekonomi masyarakat di daerah tersebut. 

Dalam upaya mendukung hal tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat meminta Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar untuk melakukan pembenahan infrastruktur mulai dari tata ruang, pemetaan dan rancangan menjadi faktor penentu selain dorongan anggaran dari pemerintah.

Demikian hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari kepada media di Bandung Kamis(24/10/2019).

Menurut srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,pihaknya mendorong kepariwisataan di Jawa Barat lebih unggul dari provinsi lainnya.Oleh karena itu pihaknya menggelar Rapat Kerja dengan Dinas Marga Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Garut, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan legislator senior PDIP ini, seperti yang kita ketahui bahwa pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintahan pusat terlebih di Jawa Barat infrastruktur merupakan media pendukung menuju Jawa Barat menjadi Provinsi Pariwisata.

Ineu mengakui, untuk mewujudkannya tentu tidak ringan dan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah provinsi Jawa Barat, terlebih Komisi IV dan dinas terkait untuk terus melakukan langkah langkah dalam mewujudkan prioritas pembangunan. Permasalahan utama di Provinsi Jawa Barat diantaranya pembangunan infrastruktur yang mempunyai keterbatasan anggaran.

Ditambahkannya sehingga banyak jalan-jalan dan infrastruktur yang seharusnya sudah dilakukan peremajaan,kata wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini.

Ineu berharap, ke depannya tindak lanjut dari pertemuan kali ini ialah segera dilakukan pertemuan dengan kementerian terkait agar segala permasalahan dapat menemukan jalan keluarnya. Skala program prioritas pemerintah Jawa Barat dapat terukur dengan lebih terperinci.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, A. Koswara, mengatakan masih banyak jalan provinsi yang di bawah standar baik dari segi lebar jalan serta jalan yang sudah dimakan usia. Ini merupakan fokus Dinas Bina Marga.

“Sejalan dengan perkembangan pembangunan, di Jabar sendiri masih banyak infrastruktur terutama jalan-jalan provinsi yang belum mengalami pembaharuan baik lebar maupun kualitasnya,” jelas Koswara.

Dalam Rapat kerja pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2019 dan usulan tahun 2020 tersebut dihasilkan beberapa usulan program dan kegiatan tahun 2020 di antaranya memaksimalkan perencanaan rekapitulasi per sub bidang dan fix cost, serta memaksimalkan UPTD Wilayah I sampai VI untuk pemerataan pembangunan di Jawa Barat. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Carlosdag

    essay writer cheap https://writeapapperss.com/ homework helper <a ...

    View Article
  • spacydradia

    https://chloroquineetc.com/ aralen medicine buy chloriquine <a ...

    View Article
  • Plealpsweeprire

    america frontline doctors.com hydroxychloroquine <a ...

    View Article
  • Etetleallosaugs

    america frontline doctors.com <a href=" https://aralenquinesab.com/ ...

    View Article