Disoal, Pasar Bantar Gebang Direvitalisasi atau Renovasi?
Tak Libatkan Pedagang, Banyak Kejanggalan

By Reaksi Nasional 14 Jan 2020, 19:52:03 WIBReaksi Bekasi

Disoal, Pasar Bantar Gebang Direvitalisasi atau Renovasi?

Keterangan Gambar : Ketua P3B Ny Mulya – Pasar Bantargebang


Oleh Sihar Pardede

REAKSI BEKASI - Ratusan pedagang Pasar Bantar Gebang, Kota Bekasi, pada Senin  kemarin melakukan demo menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memperjelaskan apakah pasar tersebut direnovasi atau revitalisasi.

Pasalnya mereka menilai ada banyak kejanggalan dalam proses tersebut. Bahkan ada yang mempertanyakan selama proses tersebut karena pihak pedagang merasa tidak dilibatkan.

“Kami tidak setuju revitalisasi ,karena banyak kejanggalan mulai dari menentukan harga tidak melibatkan pedagang, tempat penampung tidak layak, sampai uang muka diminta 30% dari harga yang tentukan oleh pihak PT Javana Arta Perkasa,” ujar Ketua Persatuan Pedagang Pasar Bantar Gebang (P3B) Kota Bekasi Mulya, Selasa (14/01/20)

Mulya menerengkan, sebelum para pedagang dipindahkan ke tempat penampungan, para pedagang harus membayar 10% dan setelah di tempat penampungan para pedagang membayar 10% .

Mulya juga mengaku pihaknya tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan oleh pihak Pemkot dan pihak PT Javana Arta Pekasa soal rencana revitalisasi pasar.

“Selama ini, walau disebutkan dalam berkas kalau Pasar Bantar gebang akan dilakukannya renovasi ringan, namun ada juga yang menyebutkan akan direvitalisasi. Tapi kami selaku Pegadang lama di sini yang sudah hampir 20 tahun berdagang tidak pernah tahu Perjanjian Kerjasama (PKS) itu seperti apa, MoUnya itu seperti apa, karena tidak pernah dilakukannya sosialisasi oleh pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan PT Javana Arta Pekasa,” ucap Mulya.

Jadi  lanjut Mulya, pihaknya mewakili suara para pedagang Bantar Gebang meminta kepada walikota Bekasi menjelaskan keberadaan pasar Bantar gebang apakah revitalisasi atau renovasi ?

“Kalau revitalisasi ikutkan kami untuk menentukan harga kios dan los dan berikan kami tempat penampungan Berdagang yang nyaman.kami juga manusia yang menafkahi keluarga,”  ujarnya.

Di tempat terpisah Tim reaksi mencoba mengkonfirmasi Jayadi selaku kepala unit pasar Bantar gebang terkait penentuan harga kios melalui telepon, namun dia tidak bisa memberikan keterangan.

 "Saya tidak bisa, karena saya kurang sehat,” ujar Jayadi. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • modafinil kaufen apotheke

    modafinil kaufen schweiz modafinil kaufen apotheke modiodal bestellen ...

    View Article
  • modafinil ohne rezept kaufen

    modafinil kosten modalert 200 kaufen modafinil rezeptfrei kaufen ...

    View Article
  • modafinil kaufen apotheke

    modafinil 100 mg preis modafinil holland modafinil rezeptfrei kaufen ...

    View Article
  • provigil kaufen ohne rezept

    modiodal bestellen vigil kaufen kaufen modafinil ...

    View Article