Dishub Jakbar Cabut Pentil Sepeda Motor yang Parkir Sembarangan

By Reaksi Nasional 10 Jun 2021, 09:50:48 WIBMegapolitan

Dishub Jakbar Cabut Pentil Sepeda Motor yang Parkir Sembarangan

Keterangan Gambar : Petugas Dishub Jakarta Barat menggelar operasi cabut pentil,  Rabu sore (9/6/2021).


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Petugas Dinas Perhubungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, dipimpin Nahayar menggelar operasi cabut pentil terhadap kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di bahu jalan raya  Jalan Tanah Lot, Daan Mogot, Rabu sore (9/6).

Operasi dilakukan sesuai instruksi  Kepala Suku Dinas Perhubungan (Disshub)  Jakarta Barat, terhadap  Kasatpel Kecamatan Kalideres Didi Barundi, sehingga memerintahkan anggotanya untuk melakukan operasi parkir liar di kawasan Mal Daan Mogot.

Nahyar, Kepala Tim Operasi Dishub,  mengatakan, sesuai intruksi pimpinan,  saat di sekitar Mal Daan Mogot, dia beserta 10 anggota melalukan  operasi  cabut pentil terhadap kendaraan parkir di bahu jalan raya. Hasil operasi sebanyak  30 kendaraan roda yang parkir sembarangan  telah dicabut pentilnya, guna memberikan efek jera kepada pemilik kendraan yang parkir sembarangan," ungkapnya.

Nahyar juga  mengatakan, pihaknya telah  mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan agar tidak menerima tindakan dicabut pentil. “Dalam menggelar penindakan dilakukan  anggota Dishub, kami telah mendapat cacian dan makian dari pengemudi Ojol, ironisnya pengendara yang ditindak meminta petugas agar jangan tebang pilih," jelasnya.

“Dalam penindakan sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan ojol,  namun kejadian hal itu tidak berlangsung lama. Mereka diberikan arahan dan penjelasan petugas Dishub, pada akhirnya pengemudi Ojol telah memahaminya, operasi cabut pentil berjalan sukses tanpa adanya gangguan dari masyarakat," ujarnya.

"Kepada masyarakat saya meminta agar mematuhi aturan yang ada yaitu tertib berlalulintas tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan atau trotoar, parkir lah kendaraan di tempat parkir yang semestinya itu imbauan dari saya tidak terlalu rumit kan," tutupnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • MaryClink

    [url=https://cialisxtabs.com/]cialis cost australia[/url] [url=https://maletadalafil.com/]soft ...

    View Article
  • spacydradia

    buy plaquenil [url=https://chloroquinestablet.com/ ]buy chloroquine phosphate canada ...

    View Article
  • spacydradia

    chlorochin https://chloroquineclinique.com/ - can i buy chloroquine over the counter ...

    View Article
  • Trelieliehede

    <a href="https://tadalafiloz.com/ ">tadalafil </a> ...

    View Article