Disdukcapil Kabupaten Bekasi Berikan Pelayanan Cepat Kepada Masyarakat

By Reaksi Nasional 30 Jun 2022, 10:26:05 WIBJabar dan Banten

Disdukcapil Kabupaten Bekasi Berikan Pelayanan Cepat Kepada Masyarakat

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi H. Hudaya 


REAKSI CIKARANG - Pembuatan Administrasi kependudukan di Kabupaten Bekasi, kini semakin mudah dan cepat dalam mengurus segala keperluan administrasi kependudukannya. Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi pun lebih memperluas jaringan pelayanan publik agar warga tidak lagi sulit untuk datang langsung, bila ingin mengurus administrasi kependudukannya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, H. Hudaya  mengatakan ke awak media, pihaknya  akan lakukan pelayanan adminitrasi dengan baik dan tanggung jawab serta siap membantu masyarakat yang akan mengurus dokumen seperti bikin Kartu Keluarga KTP, akta kelahiran dan pembuatan adminitrasi kependudukan lainnya gratis tanpa di pungut biaya.

Disdukcapil menghimbau kepada masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat ataupun daerah, khususnya memakai masker jika sedang dalam ruangan dan menghindari bergerombol secara berlebihan.

Sistim pelayanan mudah dan cepat yang digadang-gadang Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi H Hudaya memang dirasakan langsung oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Seorang  ibu muda asal Kecamatan Babelan yang mengurus akta kelahiran anak keduanya, Ny Oktaria Lestari mengatakan kepada Reaksi merasa puas dengan pelayanan Adminitrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi yang telah memberikan pelayanan Adminitrasi dengan baik dan cepat.

“Sekarang pelayanannya jadi lebih cepat, mudah dan membuat saya sebagai masyarakat merasa puas,” katanya, Kamis (30/6/2022).

Sebelumnya,  Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi,menyatakan warga di daerah itu bisa mencetak sendiri dokumen administrasi kependudukan di mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

 “Fasilitas ini disediakan untuk mempermudah layanan, jadi warga tidak perlu repot urus dokumen kependudukan,”  ujarnya.

Menurut Hudaya, secara fisik mesin anjungan ini bentuknya serupa dengan mesin anjungan tunai mandiri. Melalui mesin tersebut, warga bisa mencetak KTP elektronik, kartu keluarga, akte kelahiran dan kematian, kartu identitas anak, surat pindah maupun dokumen kependudukan lainnya.

Mesin ini kini telah ditempatkan di mall pelayanan publik Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Lotte Mart Cikarang Utara.

Warga yang ingin menikmati fasilitas layanan anjungan ini, terlebih dahulu memasukkan dokumen persyaratan pengajuan di layanan daring http://sitepak.bekasikab.go.id

Selanjutnya pemohon akan menerima notifikasi disertai barcode di alamat email yang mereka cantumkan. Setelah menerima notifikasi yang dimaksud, barulah warga dapat mencetak dokumen yang diajukan melalui mesin anjungan tersebut.

Dengan begitu warga tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor kecamatan maupun kantor dinas untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan. (tim)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Williamfal

    how to access darknet market <a href="https://darknet-market24.link/ ...

    View Article
  • JanBloRs

    dark markets denmark <a href="https://darknet-markets24.com/ ">dark ...

    View Article
  • PatrickMub

    deep web drugs <a href="https://darknetmarketlinkz.shop/ ">darknet ...

    View Article
  • Williamfal

    black market reddit <a href="https://darknet-market24.shop/ ">darknet list ...

    View Article