Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon Gelar Bazar Pangan Murah Setiap Jumat

By Reaksi Nasional 15 Mei 2019, 14:43:37 WIBJabar dan Banten

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon Gelar Bazar Pangan Murah Setiap Jumat

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin  

REAKSI CIREBON – Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Cirebon mengadakan bazar pangan murah Toko Pak Tani setiap hari Jumat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon. Bazar pangan murah tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga pangan.

Menurut Kepala Dinas Ketahana Pangan, H Muhidin SP MM, kegiatan bazar pangan murah merupakan bagian dari tugas dan fungsi dari Dinas Ketahan Pangan dalam menstabilkan harga dan pasokan pangan.

“Kita telah melakukan pemantauan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Cirebon, dan rata-rata harga naik. Dalam bazar pangan murah ini, kami menjual telur dengan harga Rp 23.500 per kg, gula pasir Rp 11.500 per kg, terigu Rp 8.500 per kg, minyak Rp 11.500 per kg, beras Rp 8.500 per kg, serta bawang merah Rp 22.000 per kg. Saya pastikan harga tersebut jauh lebih murah, bahkan selisihnya sampai Rp 3.000,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan berbelanja di bazar pangan murah, diharapkan dapat memutus mata rantai yang panjang, mulai dari produsen ke konsumen. Karena produk yang ditawarkan dari produsen dan pengembangan usaha pangan masyarakat(PUPM), sehingga dapat meningkatkan harga jual.

“Produk yang kita tawarkan berasal dari produsen dan PUPM (pengembangan usaha pangan masyarakat) langsung, sehingga dapat memangkas mata rantai distribusi. Dan otomatis harga yang kita tawarkan lebih rendah dari harga pasar,” ujarnya.

Dikatakan, dalam bazar pangan murah tersebut pihaknya telah menyediakan stok komoditi seperti beras, terigu, gula, dan bahan pokok lainnya hingga 2 ton. “Kita ingin memudahkan akses pembelian pngan murah, terutama bagi warga sekitar. Kami sedia masng-masing komoditi sampai 2 ton,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut salah satu dari pembeli, Rizki, adanya bazar pangan murah ini sangat membantu warga sekitar, terutama ibu-ibu, karena harganya lebih murah dari pasar. “Bazar ini sangat membantu kami, harga yang ditawarkan pun lebih murah dari yang di pasar,” ungkapnya. (R2)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • gajjosk

    ??????? ?? ??????????!!!!! ...

    View Article
  • Indocommco

    Ya benar sekali SDM kita masih kurang mengenal perkembangan teknologi, bahkan masih ...

    View Article
  • toko bunga Jakarta

    Tanaman hias di sepanjang jalan di Jakarta jika sudah masuk musim kemarau menjadi ...

    View Article
  • Konsultan Pajak

    Biasanya penunggak itu malas bayar atau gak tahu cara hitungnya, lebih baik dateng ...

    View Article