Desa Setu Kulon Mulai Terapkan PPKM

By Reaksi Nasional 13 Jan 2021, 15:24:54 WIBJabar dan Banten

Desa Setu Kulon Mulai Terapkan PPKM

Keterangan Gambar : Kuwu Desa Setu Kulon, Yosep Afandi saat memberikan masker kepada warga.


Oleh Jamaludin

REAKSI CIREBON - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon mulai efektif di berbagai daerah. Termasuk di Desa Setu Kulon, Kecamatan Weru. Kabupaten Cirebon.

Rabu (13/01/21), Pemerintah Desa Setu Kulon melakukan razia masker di dekat Balai Desa Setu Kulon. Kegiatan razia masker tersebut juga dihadiri Tim PPKM dari Polsek Weru, Bhabinsa dan Bhabin Kamtibmas Desa Setu Kulon, serta Kuwu dan perangkat desa Setu kulon. Razia makser tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Cirebon, dan sebaga salah satu upaya Pemdes Setu Kulon untuk menekan penyebaran Covid-19.

Dalam operasi masker yang digelar tersebut, nampak sejumlah warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa push up. Bagi warga yang tidak menggunakan masker juga diberikan masker oleh pihak Desa Setu Kulon.

Kuwu Desa Setu Kulon, Yosep Afandi mengatakan bahwa selain razia masker Pemdes Setu Kulon juga mengingatkan masyarakatnya agar menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

"Kami juga membagikan masker untuk warga yang tidak menggunakan masker, dan bagi warga yang melanggar juga ada sanksinya yaitu push up," katanya, Rabu (13/1/21).

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut seperti Tim Penindak Pelanggaran Prokes Polsek weru, Bhabinsa dan Bhabin kamtibnas Desa Setu Kulon dan lainnya.

Yosep juga berharap kepada masyarakat, terutama masyarakat Desa Setu Kulon agar selalu menjaga kesehatan, serta selalu mematuhi aturan dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Jika keluar rumah, jangan lupa untuk menerapkan Protokol Kesehatan, jika tidak ada keperluan yang penting, sebaiknya tidak keluar rumah," pungkasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment