Desa Pegagan Tingkatkan Disiplin Kerja

By Reaksi Nasional 11 Okt 2018, 12:57:23 WIBJabar dan Banten

Desa Pegagan Tingkatkan Disiplin Kerja

Keterangan Gambar :


Oleh Nurzaman

REAKSI CIREBON - Sebagai pelayan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pegagan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon berupaya meningkatkan disiplin kerja. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab perangkat desa kepada masyarakatnya.

Saat ditemui Reaksi di ruang kerjanya, Kamis (11/10/2018), Kuwu Pegagan H Alfan Mashadi mengatakan, upaya untuk meningkatkan pelayanan tersebut didukung dengan berbagai langkah seperti pinger print untuk masuk dan pulang kerja, melakukan rapat bersama dengan perangkat desa dalam menyatukan visi, misi dan program kerja guna meningkatkan semangat kerja seluruh perangkat desa dalam melayani masyarakat.

“Kedisiplinan berpengaruh besar terhadap kinerja dan hasil kerja, karena itu saya menekankan kepada seluruh jajarannya untuk masuk kerja tidak lebih dari pukul 08.00 Wib, bahkan jam kerja kami pun bisa sampai malam, di satu sisi untuk meningkatkan kedisiplinan, tetapi disisi lain kami ingin melayani masyarakat dengan optimal dan maksimal,” kata Alfan.

Selain itu, kata dia, sebagai kuwu dirinya pun tidak bersikap egois karena itu ia menerima masukan-masukan dari seluruh elemen, baik perangkat desa, lembaga desa, BPD maupun masyarakat demi terwujudnya kondusivitas dan perkembangan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah selama saya memimpin di Desa Pegagan ini setiap harinya perangkat desa berada di mejanya masing-masing. Saya pun sebagai kuwu juga mencontohkan kepada perangkat desa yaitu datang pada pukul 08.00 Wib, bahkan lebih awal. Saya juga selalu mengevaluasi hasil kerja perangkat desa setiap hari, terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat," ucap Alfan.

Menurutnya, semenjak dirinya menjadi kuwu ingin melakukan gebrakan, perubahan dan pembenahan, serta inovasi agar bisa berkonstribusi nyata membangun Desa Pegagan.

“Saya mengharapkan dorongan dan partisipasi aktif dari semua pihak agar kedisiplinan kerja dalam melayani masyarakat tetap terjaga. Alhamdulillah langkah Pemdes Pegagan mendapat apresiasi dari berbagai pihak dan respons positif dari masyarakat. Mudah-mudahan dengan peningkatan kedisiplinan kerja diharapkan menjadi gairah baru bagi para perangkat desa untuk terus berkarya, dihargai dan dibanggakan semua pihak terutama oleh masyarakat Desa Pegagan,” katanya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Hello there, You’ve done a great job. I’ll definitely digg it and personally ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    Hey, you used to write great, but the last few posts have been kinda boring¡K I ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look ...

    View Article
  • jakarta sewa mobil

    tidak hanya supir truk juga, terkadang pengendara lain seperti mobil atau motor juga ...

    View Article