Camat Setu Fasilitasi Kampung Tematik di Tiap Kelurahan

By Reaksi Nasional 17 Okt 2019, 13:48:09 WIBJabar dan Banten

Camat Setu Fasilitasi Kampung Tematik di Tiap Kelurahan

Keterangan Gambar : Camat Setu Hamdani.


Oleh Johny Siregar & Mercy

REAKSI TANGSEL - Program 100 hari  kerja Camat Setu, H. Hamdani HS,  di antaranya melaksanakan program Kampung Tematik . Kecamatan Setu memiliki  enam kelurahan, yakni Kelurahan Kademangan, Kelurahan Muncul, Kelurahan Kranggan, Kelurahan Setu, Kelurahan Babakan dan  Kelurahan Bakti Jaya.

Setiap wilayah kelurahan memiliki potensi wilayah dan Sumber Daya Manusia yang beragam sehingga hal inilah yang  harus dikembangkan. “Karena itu Kecamatan Setu siap memfasilitasi program Kampung Tematik," ungkap Camat Hamdani kepada Reaksi Kamis (17/10/2019).

"Saya bersama Satuan Kerja  ASN Kecamatan Setu siap memfasilitasi setiap kelurahan untuk menjalani  program ini dari sekarang,” imbuhnya.

Harapannya, pada awal tahun 2020 program ini  bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar sesuai harapan. Potensi wilayah dan sumber daya manusianya harus terus digali, dikembangkan dan dimanage secara profesional. Dengan berjalannya program  tersebut diyakini berdampak peningkatan pada sektor ekonomi kerakyatan secara global. Program "Kampung Tematik" dapat mendatangkan investor lokal/asing memburu hasil kerajinan juga nilai budayanya berdampak peningkatan kesejahteraan di wilayah  masing-masing.

Adi Mustafa, Sekretaris  Kelurahan Setu menambahkan, kawasan kanal / Kali Jeletreng sedang dibidik sebagai objek destinasi wisata umum dan,merupakan salah satu  jenis usaha yang langsung menarik hati pelancong datang dan menikmati pesona alam dan keramahan warganya.

“Kami sedang canangkan kegiatan rutin bersih-bersih Kali/Kanal Jeletreng. Mindset warga harus dibuka kalau bukan kita siapa lagi. Potensi yang ada di wilayah mari kita rawat,jaga dan kembangkan,” ungkap Adi.

"Kegiatan bersih-bersih diprakarsai oleh sekelompok komunitas yang ada di wilayah Kelurahan Setu. Teman-teman di lapangan harus punya inovasi  dan terobosan tempat wisata menjadi terkenal dan menciptakan daya tarik luar biasa dengan menyebarkan ke media sosial. Tempat wisata  tak hanya menarik didatangi karena memiliki spot foto memuaskan hasrat berswafoto dan memiliki sesuatu yang lain dari destinasi lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini  mendatangkan nilai ekonomis bagi wilayah. “Dengan menyajikan beraneka jenis panganan, jajanan dan makanan khas dengan harga terjangkau,” ungkapnya mengakiri. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment