Camat Kebun Jeruk Minta PWI Jakbar Sajikan Informasi Akurat Vaksin Aman dan Halal

By Reaksi Nasional 06 Apr 2021, 10:27:03 WIBMegapolitan

Camat Kebun Jeruk Minta PWI Jakbar Sajikan Informasi Akurat Vaksin Aman dan Halal

Keterangan Gambar : Camat Kebun Jeruk dan Ketua PWI Jakarta Barat


Oleh Maulen Munthe/Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Saumun, Camat Kebun Jeruk bersama semua lurah  wilayah tersebut menyambut kunjungan kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat dalam rangka sinergitas untuk menyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal bagi masyarakat.

Kornelius Naibaho, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, sekaligus ketua balai wartawan, didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Maulen Munthe, Sekjen Ivan, serta Penasehat Warto, lakukan kunjugan kerja di kantor camat, Senin siang (5/4).

Kunjungan dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak (3M) serta ada beberapa hand sanitezer tersedia diatas meja.

Dalam kata sambutanya Kornelius mengatakan, PWI Jakarta Barat siap bersinergi dan mendukung penuh vaksinasi Covid-19 untuk kebaikan bersama.

“Kami akan membantu mensosialisasikan vaksinasi lewat media massa kepada masyarakat," ungkapnya

Lebih lanjut Kornelius meminta masyarakat jangan takut dan khawatir akan vaksinasi. Vaksin telah terbukti aman dan halal serta tidak berbahaya.”Masyarakat angan termakan isu atau hoax, pemberian vaksin Covid-19 merupakan cara yang paling tepat untuk memutus mata rantai penularan wabah virus corona (Covid-19)," ujarnya.

"Saya mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dengan vaksinasi, kalau ada berita setelah di suntik vaksin meninggal atau mengalami efek berbahaya, jangan asal percaya, ini harus dicek dahulu kebenaranya, kami rekan-rekan media siap membantu menyebarluarkan informasi sesuai dengan fakta yang akurat, sehingga masyarakat tidak perlu kwatir tentang vaksin aman dan halal untuk masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Camat Kebon Jeruk mengajak  rekan-rekan media, khususnya PWI Jakarta Barat bisa mengimbangi berita-berita yang positif mengenai vaksinasi.

“Kami minta PWI untuk dan menyebarluaskan informasi dimedia bahwa vaksinisasi aman, sehingga peran media bisa meyakini warga untuk mengikuti vaksinasi dan tidak termakan berita hoax yang beredar," jelasnya. .

Maiyanti, Lurah Sukabumi Selatan berharap rekan wartawan PWI dapat membantu mensosialisasikan bahwa vaksinisasi itu aman dan menangkal berita hoax, contohnya  salah satu warga meninggal dunia setelah divaksinasi, ironisnya usai di vaksinasi tidak terjadi gejala apa-apa.

“Bahkan masyarakat diobservasi duduk ditempat selama satu jam lebih untuk antisipasi terjadi hal tidak diiginkan, " ungkapnya.

Maiyanti juga mengatkan, data di wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan belum maksimal, tapi pihaknya berupaya semampunya.

“Selama ini kita bersama tim petugas kesehatan telah bekerja cukup luar biasa, berbagai upaya telah kami lakukan untuk menyakinkan warga, vaksinasi aman dan halal, keluhan telah kami sampaikan ke pak Camat, langkah apa lagi yang kita harus dilakukan, sampai kami bingung apa lagi yang mesti dikerjakan kami lelah dan cape," urainya.

Saiful Tarma, Lurah Kelapa Dua, Kebun Jeruk menyampaikan bahwa isu aktual vaksin sinovac itu tidak halal, kemudian setelah divaksinasi tidak mengalami dampak sakit dan lain-lainnya.
“Padahal setelah divaksinasi alhamdulillah sehat, kami meminta dewan masjid untuk memberikan penerangan kepada jamaahnya vaksinasi aman dan halal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwanya, tetapi sosialisasi tak hanya sampai disitu, kami meminta PWI Jakarta Barat dapat menyampaikan informasi lewat media masing-masing, vaksinasi aman dan halal, " tutupnya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Plealpsweeprire

    https://essaywriterturbo.com/ paper writer [url=https://essaywriterturbo.com/ ...

    View Article
  • DenClink

    [url=http://genericivermectin.com/]stromectol how much it cost[/url] ...

    View Article
  • AshleyTom

    writing essays help [url=https://writeapapperss.com/ ]essay typer generator [/url] buy ...

    View Article
  • JudyClink

    <a href="http://ivermectinbestbuy.com/">ivermect in 1%cream</a> ...

    View Article