Bukti Luis Milla Ingin Kembali untuk Indonesia

By Reaksi Nasional 17 Okt 2019, 15:29:54 WIBOlahraga

Bukti Luis Milla Ingin Kembali untuk Indonesia

Keterangan Gambar :


Oleh Suherlan

REAKSI JAKARTA-Empat kekalahan beruntun Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat publik pencinta sepak bola tanah air geram.Bahkan, netizen juga menyerbu akun Instagram Luis Milla dan PSSI. Bedanya, diakun Luis Milla para pencinta sepak bola Indonesia merengek meminta aritek asal Spanyol itu untuk kembali.

Sedangkan di akun Instagram PSSI, mereka membully, mencemooh dan mengungkapkan rasa kecewanya kepada induk sepak bola Indonesia yang sudah memilih Simon McMenemy menjadi pelatih skuat Garuda. Pasalnya, mereka menilai Simon telah gagal mengarsiteki Tmnas Indonesia.

Ternyata, keluahan publik pencinta sepak bola Indonesia itu mendapat respon baik dari Kemenpora dan para tokoh sepak bola nasional.

Seperti yang diungkapkan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bahwa Luis Milla siap kembali melatih Timnas Indonesia karena sudah terlanjur cinta dengan Indonesia.

"Seorang tokoh sepak bola nasional mengungkapkan bahwa baru saja kembali dari Spanyol, dan sudah bicara dengan Luis Milla dan dia juga pastikan lagi bahwa Luis Milla sangat bersedia untuk kembali melatih ke Indonesia dan mengenai gaji sangat negosiable," seperti rilis yang diberikan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).

"Karena sudah terbukti Luis Milla merubah gaya permainan kita yang aggresive dan sangat percaya diri, buat Luis Milla tidak ada tim khususnya di Asia yang dia takuti asal tau bagaimana memakai strategi yang jitu dan membawa para pemainnya bermain percaya diri," ungkapnya.

"Terima kasih ya Pak Gatot, mau membantu mengembalikan Luis Milla ke Indonesia, rakyat dan pencinta Sepakbola sudah sangat merindukan Sepak Bola Indonesia berjaya di kancah Asia, minimal sekali di Asia Tenggara."

"Walaupun saya tidak di Federasi lagi, rasanya sangat sedih dan malu sekali, dibantai Malaysia, Thailand dan Vietnam di Kandang sendiri Jangan biarkan pecinta sepakbola menunggu 2 - 3 dekade lagi untuk bisa bangkit."

"Insyaallah ditangan Luis Milla Piala Dunia 2026 yang untuk pertama kalinya diikuti 48 negara, Insyaallah Indonesia akan menjadi Salah Satu dari 8 negara perwakilan Asia yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat & Meksiko 2026."

Selain itu, seorang tokoh sepak bola nasional yang tak diungkap namanya, juga meminta kepada Kemenpora untuk menyampaikan kepada para kandidat Ketum PSSI, siapapun yang terpilih untuk menunjuk Luis Milla menjadi Pelatih Timnas Indonesia. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment