Bantuan Posko Bersama Bencana Banjir dan Longsor Ciganjur Terus Mengalir

By Reaksi Nasional 13 Okt 2020, 13:06:40 WIBMegapolitan

Bantuan Posko Bersama Bencana Banjir dan Longsor Ciganjur Terus Mengalir

Keterangan Gambar :


Oleh Joni Matondang/Eric Sangari

REAKSI JAKARTA-Hingga Selasa (13/10), Posko Bersama Bencana Longsor dan Banjir di RT 004/RW 02, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, terus menerima bantuan dari berbagai pihak. Koordinator Posko Bersama,  Eka mengatakan, bencana longsor dan Banjir yang terjadi pada Sabtu  (10/10) lalu memaksa ratusan jiwa dari puluhan keluarga mengungsi.

Eka menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga dari berbagai pihak memberi perhatian penuh atas musibah ini. Mereka memberikan bantuan mulai dari makanan siap saji, logistik dan kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh para pengungsi. "Saya tidak bisa sebutkan satu persatu yang pasti Pemprov DKI sangat luar biasa memberi perhatian bagi para korban. Bantuan sangat cukup seperti bahan pangan dan lain sebagainya, dan apa yang kami butuhkan selalu CSR akan berkoordinasi dengan kami, apa yang kami butuhkan, esok hari terus berkoordinasi dengan kami sehingga apa yang kami butuhkan semua terpenuhi," katanya, Selasa (13/10).

Sementara, Kepala Satuan Tugas Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Jagakarsa Ernawati menuturkan, pihaknya mengerahkan seluruh petugas untuk membersihkan puing-puing sisa longsor dan sudah memasang cerucuk Dolken di area tebing longsor guna mencegah terjadinya longsor susulan. "Instruksi dari Kepala Dinas SDA kita berkolaborasi mengerahkan seluruh satgas mulai dari tingkat Provinsi, Kota dan Kecamatan untuk membersihkan dan menangani puing-puing longsor dengan menggunakan empat alat berat dan pompa air," ujarnya.

Beberapa pengungsi yang berada di sekitar lokasi mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang memperhatikan warga, khususnya Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Selatan. "Makanan cukup, pakaian juga. Alhamdulillah cukup, obat-obatan juga ada," kata Citra. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment